JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Soto Ayam Warga Rp 3.000 Sragen, Lezatnya Merakyat Sampai Diborong Bupati

Soto ayam warga Rp 3000 di Jalan Veteran Sragen yang ramai diburu pelanggan karena murah meriah tapi terkenal kelezatannya. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Bagi pecinta kuliner Sragen atau yang singgah di Sragen, warung makan soto ini barangkali bisa menjadi referensi baru.

Adalah Soto Ayam Warga Rp 3000. Berlokasi di jalan veteran No.35 Sragen depan RSI Amal Sehat, warung makan dengan menu utama soto ini menyimpan segudang kelebihan.

Tak hanya harganya yang merakyat, citarasa soto ayam khas Sragen yang disajikan menjadi keunggulan dari soto lainnya.

Ya, soto ayam warga memang dibanderol murah meriah. Cukup Rp 3000, pengunjung sudah bisa menikmati semangkuk hidangan soto di warung ini.

“Harganya memang murah, hanya Rp 3.000. Dinamakan soto warga karena harganya yang merakyat biar bisa terjangkau warga,” ujar Mini, salah satu pengelola warung warga Sragen, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Wetan, Aksi Bunuh Diri dari Atap Rumah Berhasil Digagalkan Anggota Reserse Kriminal Polsek Sragen Kota
Penyajian soto ayam warga Rp 3000 yang unik dengan angkringan khas Jawa. Foto/Wardoyo

Ia menceritakan, warung soto itu dirintis 7 bulan silam. Dengan harga merakyat, selama ini sotonya memang banyak diminati pelanggan.

Tak hanya dari kerabat pasien yang membesuk di rumah sakit, pelanggan luar juga banyak yang singgah.

Selain soto yang hanya Rp 3000, menu pelengkap seperti gorengan, minuman dan jeroan goreng disajikan dengan harga sangat terjangkau.

Karyawan lainnya, Yuni menuturkan soto ayam warga buka setiap hari mulai pukul 06.30 sampai 15.00 WIB. Berkat harganya yang merakyat dan rasanya yang enak, saat ini omzet setiap hari sudah mencapai 250 porsi.

Mini dan Yuni, karyawan di Soto ayam warga Rp 3000. Foto/Wardoyo

Bahkan saking merakyatnya, soto ayam warga pernah mendapat borongan dari Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat peringatan Hari Jadi Sragen beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Tak Butuh Waktu Lama, Polres Sragen Berhasil Tangkap Pelaku Pengeroyokan di Sukodono

Ia menyebut saat itu Bupati secara khusus memborong 200 mangkuk soto, 200 minuman dan telur untuk dibagikan ke pengunjung peringatan Hari Jadi di Alun-alun Sragen.

“Selain disantap di tempat, kami juga melayani pesanan. Kadang dari sekolah seperti TK Al Azhar juga sering pesan soto kami. Kalau resepnya ini dari Bapak Bupati Sepuh,” jelasnya.

Yuni menambahkan soto warga di Jalan Veteran itu menjadi pusatnya. Selain itu, soto warga juga membuka cabang lain di daerah Batujamus, Jambangan dan Tawangmangu.

Penasaran, silakan singgah di Soto Ayam Warga Rp 3000.! (Wardoyo)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com