JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Prabowo Siap Dicalonkan sebagai Capres 2024, Terhitung Sudah 4 Kali Nyalon

Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto didampingi oleh sejumlah petinggi Partai Gerindra saat menghadiri pembukaan Rapimnas partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) / tribunnews

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM Meski namanya sudah populer dan disebut-sebut sebagai calon potensial, namun baru Jumat (12/8/2022) malam kemarin, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan kesediaannya untuk kembali dicalonkan sebagai Capres 2024.

Prabowo menegaskan hal itu dalam pidatonya di rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra, di SICC Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8/2022) malam.

“Dengan demikian dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, setelah saya mempelajari dan mendengarkan dengan saksama sikap setiap DPD dan setiap sayap partai yang mengharapkan saya untuk menerima pencalonan sebagai presiden Republik Indonesia tahun 2024,” kata Prabowo.

Baca Juga :  KPK Duga Ada Sejumlah Perkara Lain yang Diurus dalam Kasus Sudrajad Dimyati

“Dengan ini saya menyatakan bahwa dengan penuh rasa tanggung jawab, saya menerima permohonan saudara, untuk bersedia dicalonkan sebagai calon presiden Republik Indonesia,” imbuhnya.

Prabowo menegaskan, sebagai mantan prajurit, dirinya sejak muda dididik untuk terus berjuang demi bangsa Indonesia.

Prabowo menyatakan kesiapannya untuk terus berjuang.

“Dari sejak muda usia saya bersama pejuang-pejuang, sejak muda dari usia sangat muda kami waktu itu telah bersumpah siap memberi jiwa raga dan kami untuk Republik Indonesia,” ujar Prabowo

Baca Juga :  BNPT: Media Sosial Sering Disalahgunakan oleh Kelompok Teror

“Dengan demikian saya menyatakan pada malam hari ini saya siap terus berjuang untuk bangsa negara rakyat Indonesia. Seluruh jiwa dan raga saya persembahkan kepada ibu pertiwi,” ujarnya.

Dalam pidatonya Prabowo juga merespons soal adanya sindiran kepada dirinya soal kekalahan saat berkontestasi dalam Pilpres sebelum-sebelumnya.

“Ada yang bertanya, ya mungkin nyindir-nyindir sudah sekian kali kalah kok mau maju lagi,” kata Prabowo.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com