JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Tak Hanya Torehkan Prestasi Bidang Olahraga, APG 2022 Juga Dongkrak Kelas UMKM Lokal Solo

Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Gelaran ASEAN Para Games 2022 yang dihelat 31 Juli-6 Agustus lalu tidak hanya menorehkan prestasi bidang olahraga saja. Namun juga mendongkrak kelas UMKM lokal, khususnya Solo.

Selain selebrasi bagi atlet penyandang disabilitas yang jadi bukti dalam lampaui batas, gelaran ASEAN Para Games ke-11 di Solo ini turut berkontribusi dalam mendongkrak UMKM lokal, termasuk di bidang kriya, kuliner, hingga industri kreatif.

Baca Juga :  Ramen YA! Kini Hadir Di Solo Square

Sejalan dengan fokus dari Pemerintah Kota Solo untuk terus mempromosikan UMKM di Solo, terdapat 32 UMKM yang dilibatkan dalam penyelenggaraan acara ini, mulai dari pemasok makanan ringan, pembuat cinderamata dan merchandise resmi.

Selain itu, kepanitiaan juga menggandeng total 1.200 talenta industri kreatif lokal untuk memeriahkan perhelatan upacara pembukaan dan penutupan yang dihadiri ribuan pengunjung.

Baca Juga :  Kabar Gembira Levi’s® NextGen Store Hadir Di Solo Siap Manjakan Pecinta Legenda Fashion Merk Berkelas

Salah satu yang merasakan dampaknya adalah Fransiska Xaveria Nirmalawati melalui usahanya bernama Mamnich yang memproduksi produk-produk seperti gantungan kunci, pin, hingga boneka maskot Rajamala dan memasarkannya di area Stadion Manahan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com