JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Terbongkar, Percakapan Satu Jam Ferdy Sambo dan Putri Sebelum Brigadir J Dihabisi!

Dari kiri ke kanan, Brigadir Josua, Putri Candrawati dan Irjen Pol Ferdy Sambo. Kolase/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Fakta baru terus terbuka dari kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang diotaki mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo.

Komisi Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) membeberkan ada fakta soal percakapan antara Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi di rumah pribadi mereka sebelum pembunuhan Brigadir J terjadi.

Hal itu diungkapkan Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam. Di hadapan awak media, ia mengatakan ada komunikasi antara Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi, di rumah pribadinya di Jalan Saguling 3, Duren Tiga.

Baca Juga :  Waspada, 6 Warga Sragen Jadi Korban Pembobolan Rekening. Tabungan Puluhan Juta Raib, Kapolres Ungkap Modus-Modusnya!

Dari rekaman kasar itu, terdeteksi ada komunikasi percakapan selama satu jam antara Sambo dan sang istri pada hari kejadian sesaat sebelum pembunuhan dijalankan.

Komunikasi satu jam itulah yang diduga mempengaruhi peristiwa pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J di rumah dinas Sambo.

Rekaman video dari rekaman raw material itu berdurasi kurang lebih satu jam yang menggambarkan adanya komunikasi keduanya.

“Kami memiliki rekaman video dalam rekaman raw material kurang lebih satu jam di Saguling 3. Ternyata memang ada komunikasi antara Ferdy Sambo dan istrinya sehingga sangat mempengaruhi peristiwa di TKP atau rumah dinasnya,” kata Choirul Anam setelah memeriksa Ferdy Sambo di Mako Brimob, Depok, Jawa Barat seperti dilansir Tempo.co, Jumat (12/8/2022).

Baca Juga :  Surya Paloh Bantah Percepatan Deklarasi Anies sebagai Capres Terkait Isu Soal KPK

Anam juga membeber saat diperiksa tim Komnas HAM, Ferdy Sambo mengakui memang menjadi aktor utama pembunuhan.

Kemudian mengakui merekayasa skenario tembak-menembak dan perusakan TKP. Jenderal bintang dua itu juga mengatakan Brigadir J masih hidup ketika tiba di Jakarta dari Magelang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com