JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Truk Gasak Truk di Tol Solo-Semarang, Dua Orang Tewas di Lokasi Kejadian

Petugas Satlantas Polres Semarang melaksanakan olah TKP dan evakuasi truk yang terlibat kecelakaan di KM 460 ruas Tol Semarang-Solo tepatnya di Desa Barukan, Tengaran, Kabupaten Semarang, Minggu (14/8/2022). Foto : Istimewa
ย ย ย 

UNGARAN, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dua orang meninggal dunia akibat insiden kecelakaan lalu lintas maut yang terjadi di KM 460 ruas Tol Semarang-Solo tepatnya di Desa Barukan, Tengaran, Kabupaten Semarang, Minggu (14/8/2022). Peristiwa tragis ini melibatkan dua truk pada lajur yang sama, yakni dari Solo menuju ke Semarang.

Kasatlantas Polres Semarang, AKP Dwi Himawan Candra, saat dikonfirmasi wartawan menyatakan, kecelakaan tersebut melibatkan truk pengangkut kargo bernomor polisi AD 1359 UF dan truk tangki bernomor polisi H 1560 JR. Ia memastikan kedua truk yang mengalami kecelakaan sama-sama melaju dari arah Solo menuju ke Semarang.

Kronologi kecelakaan berawal saat truk tangki H 1560 JR yang dikemudikan Agus Supriyanto (42) warga Muktiharjo Lor Kecamatan Semarang Utara Kota Semarang melaju dari arah Solo menuju Semarang.

Baca Juga :  Golkar Dorong Pasangan Ahmad Luthfi โ€“ Wihaji dalam Pilgub Jateng Nopember Mendatang

Saat tiba di lokasi kejadian, diduga mengalami masalah mesin hingga tidak kuat menanjak kemudian berhenti di bahu jalan. Selanjutnya, pengemudi dan penumpang turun dari truk tersebut untuk mengecek mesin.

Dari arah yang sama truk kargo yang melaju di lajur kiri menabrak truk tangki yang sedang berhenti tersebut.

โ€œSetelah menghentikan truk di pinggir jalan, pengemudi dan kernet lalu turun untuk mengecek mesin. Mereka sudah menyalakan lampu hazard tapi belum memasang segitiga peringatan,โ€ ujarnya.

Dari arah belakang, lanjut dia, tiba-tiba meluncur truk kargo dengan nomor polisi AD 1359 UF yang dikemudikan Rahmad Budi warga Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Sragen.

โ€œTruk kargo mengalami oleng dan menabrak truk tangki yang sedang berhenti,โ€ tuturnya.

โ€œAkibat kejadian tersebut truk tangki terdorong hingga terperosok ke parit, berikut juga truk tangki juga masuk ke parit. Truk tangki rusak pada bagian kanan belakang dan bagian kepala truk. Sedangkan truk tronton, mengalami ringsek di bagian depan,โ€ ungkap dia.

Baca Juga :  Mohammad Saleh : Kosgoro 1957 Jawa Tengah Solid Dukung Airlangga Hartarto Pimpin Golkar Kembali

Lebih lanjut, Kasatlantas menyampaikan, akibat peristiwa tragis ini, dua orang dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

Identitas dua korban yang tewas merupakan sopir truk tangki bernama Agus Supriyanto (42), warga Muktiharjo Lor, Semarang Utara, Kota Semarang. Korban lainnya kernet truk kargo bernama Sugito, warga Sroyo, Jaten, Kabupaten Karanganyar.

โ€œDua korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Petugas gabungan dari kepolisian dan Trans Marga Jateng turun langsung ke lokasi untuk melakukan evakuasi jenazah dua korban tewas dan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan,โ€ ujarnya. Satria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com