JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Ajari Siswa SDN 1 Ngaru-aru Kurangi Sampah dengan Kreatif, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN 99 UNS

Para siswa SDN 1 Naru-aru tampak asyik membuat pot gantung dari sampah botol plastik di bawah bimbingan mahasiswa KKN 99 UNS / Foto: Istimewa

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Tidak selamanya barang-barang bekas itu tak berguna dan akhirnya hanya dibuang begitu saja.

Namun, dengan sentuhan kreativitas, barang-barang bekas bisa disulap menjadi benda-benda kerajinan yang cantik dan menarik.

Hari Anak Nasional (HAN) tanggal 31 Juli 2022 lalu, digunakan sebagai momentum bagi mahasiswa KKN kelompok 99 UNS untuk mengenalkan trik menyulap barang bekas menjadi kerajinan yang menarik dan ramah lingkungan.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN 74 UNS Dorong Semangat Membaca Siswa Pada 3 SD di Desa Lorog, Tawangsari, Sukoharjo

Selaras dengan konteksnya Hari Anak Nasional, mereka mengenalkan teknik tersebut kepada para siswa di SD Negeri Ngaru-aru 1, Kecamatan Banyudono, Boyolali.

Dalam kegiatan tersebut, anak-anak disadarkan untuk memanfaatkan barang-barang yang ada di lingkungan sekitar untuk dikreasi menjadi produk yang menarik.  Salah satunya, anak-anak diajari membuat pot tanaman dengan menggunakan botol plastik bekas.

Baca Juga :  Demi Tetap Sehat di Usia Senja, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN 63 UNS terhadap Kaum Lansia di Desa Kamal
Mahasiswa KKN 99 UNS tengah berfoto bersama dengan guru dan siswa SDN 1 Ngaru-aru / Foto: Istimewa

Meireza Putri Ardiyanti selaku penanggung jawab dari kegiatan tersebut menjelasan, dalam membuat kerajinan tersebut,  tidak banyak bahan yang digunakan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com