JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Alhamdulillah Seniman Campursari yang Pamit Mau Bunuh Diri Ditemukan Selamat. Ditemukan Sahabat Dangkel, Ternyata Bingung Utangnya Jatuh Tempo

Kondisi Suwono, seniman keyboard campursari yang sempat membuat video pamitan mau bunuh diri ditemukan selamat di dekat ring road Sragen Utara oleh Sahabat Dangkel. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Suwono (35) seniman pemain keyboard campursari asal Sidoharjo Sragen yang sempat membuat video pamitan hendak bunuh diri, akhirnya ditemukan selamat.

Bapak empat anak asal Sidoharjo itu ditemukan dalam kondisi kebingungan di sekitar Pasar Nglangon dekat ring road utara Sragen, Minggu (11/9/2022) petang.

Ia ditemukan oleh salah satu rekannya yang menjadi anggota komunitas sosial, Sahabat Dangkel. Suwono ditemukan pukul 18.30 WIB.

“Sudah ditemukan tadi jam 18.30 WIB oleh salah satu anggota Sahabat Dangkel. Ditemukan di dekat Ring Road sekitar Pasar Nglangon. Tadi sempat mau lari terus, akhirnya diberi penguatan baru agak tenang dan diajak pulang,” papar Ketua Umum Sahabat Dangkel, Sri Wahyudi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (11/9/2022) malam.

Baca Juga :  Fenomena Padi Ngebrok, PLt Kadistan Sragen: Kejadian Heboh yang Nggak Heboh

Setelah agak tenang, Suwono kemudian diantar pulang ke rumahnya di Sidoharjo. Lebih lanjut, pegiat sosial yang akrab disapa Dangkel itu menyampaikan dari curhat ke beberapa sahabat terdekatnya, Suwono memang sempat mengutarakan bahwa tengah dirundung masalah keluarga.

Selain persoalan rumah tangga, beban hutang yang membelit dan sudah jatuh tempo membuat pikirannya kalut.

“Bilangnya ada pinjaman yang jatuh temponya kemarin itu. Jadi dia bingung. Tapi Alhamdulillah ini sudah ditemukan dan agak tenang setelah mendapat penguatan dari teman-teman,” jelasnya.

Senada, salah satu pengurus Dewan Kesenian Daerah Sragen (DKDS), Agus Zaki membenarkan Suwono sudah ditemukan malam ini sekitar pukul 18.30 WIB di dekat ring road.

Baca Juga :  Dilema Nasib Angkutan Sragen Pasca Kenaikan BBM. Tarif Naik Rp 1.000- Rp 2.000 Tapi Maju Kena Mundur Kena

“Iya benar, sudah ditemukan oleh salah satu anggota Sahabat Dangkel. Alhamdulillah kondisinya baik-baik saja. Tadi langsung dibawa ke rumah Pak Bayan dan sempat mendapat pencerahan dan penguatan,” jelasnya.

Sebelumnya, aksi Suwono sempat menggegerkan saat membuat rekan video bernada pamitan hendak bunuh diri, Minggu (11/9/2022) pagi.

Ada dua potongan video masing-masing berdurasi 29 dan 30 detik. Dari suasananya, video direkam pada tengah malam di tepi jalan raya.

Pasalnya sesekali sayup-sayup terdengar suara kendaraan melintas. Dalam video itu, Suwono tampak masih mengenakan helm.

Namun tidak terlihat jelas di wilayah mana rekaman itu diambil.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com