JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Bagaimana Nasib Tenaga Honorer Wonogiri, Lanjut Kerja Atau Ada Pemutusan Kerja?

Tenaga kontrak
Audiensi tenaga kontrak Wonogiri dengan Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Joglosemarnews.com/Aris Arianto

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebagaimana diketahui, tenaga honorer akan dihapuskan pada 2023 mendatang oleh KemenPANRB. Lantas bagaimana nasib tenaga honorer Wonogiri, lanjut kerja atau ada pemutusan kerja?

Berdasarkan Surat MenPAN-RB B/1511/M.SM.01.00/2022 tentang Pendataan Tenaga Non-ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah, terdapat dua kelompok yang masuk dalam pendataan non-ASN yaitu tenaga honorer kategori II yang terdaftar dalam database BKN dan pegawai non-ASN yang bekerja pada instansi pemerintah.

Sementara penghapusan tenaga honorer tertuang dalam Surat Menteri PAN-RB Nomor B/185/M.SM.02.03/2022 yang diundangkan pada 31 Mei 2022.

Baca Juga :  Wujud Kristalisasi Komitmen, Wonogiri Raih Penghargaan Pembangunan Daerah alias PPD dari Bappenas

Terkait hal itu, perwakilan tenaga kontrak Wonogiri dan PPPK beraudiensi dengan Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri, Senin (5/9/2022).

Dalam audiensi itu para tenaga kontrak mempercayakan nasib mereka kepada Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek. Mereka percaya Bupati telah menyiapkan rencana matang dan tidak akan menyia-nyiakan keberadaan mereka.

Baca Juga :  122 PNS Wonogiri Jadi Anggota Parpol, Fakta or Hoax?

“Kami prinsipnya borong kepada Pak Bupati, intinya kami tetap komitmen sejalan dengan Pemkab Wonogiri,” ungkap Hari Siswanto petugas IB (inseminasi buatan) swadaya yang merupakan tenaga kontrak di Dislapernak Wonogiri.

Menanggapi hal itu, Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek menegaskan tidak akan ada pemutusan hubungan kerja secara kolosal terhadap para tenaga kontrak. Para tenaga kontrak tetap akan digunakan di lingkungan Pemkab Wonogiri.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com