JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berkah Setia Menabung, Emak-emak Penjahit di Plupuh Sragen Dapat Hadiah Mobil dari PT BPR BKK Karangmalang

Dirut PT BPR BKK Karangmalang, Raji saat menyerahkan duplikat kunci hadiah utama mobil Toyota Avanza yang dimenangkan nasabah KC Plupuh atas nama Asih Mulyani. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Seorang nasabah PT BPR BKK Karangmalang asal Plupuh, Asih Mulyani, ketiban berkah luar biasa.

Betapa tidak, wanita yang berprofesi sebagai penjahit itu, mendapatkan hadiah sebuah mobil Toyota Avanza terbaru dari PT BPR BKK Karangmalang.

Wanita sederhana yang bersuami seorang sopir itu mendapatkan mobil setelah memenangkan hadiah utama dari program Gebyar Penyaringan Undian Gratis Berhadiah Tamades dan Deposito berjangka tahun 2022, Rabu (7/9/2022).

Nama Asih muncul sebagai pemenang hadiah utama yang diundi paling akhir. Begitu mesin pengundi berhenti dan angka undian disandingkan dengan database nasabah, muncullah nama Asih Mulyani dari KC Plupuh sebagai pemenang.

Hadiah mobil Avanza terbaru Type G itu agaknya memang seolah berkah tak terkira bagi Asih. Namun rejeki yang diraih itu agaknya tak lepas dari buah kesetiaannya selama bertahun-tahun menabung di PT BPR BKK Karangmalang.

“Beliau profesinya penjahit, suaminya seorang sopir. Memang sudah lama menjadi nasabah di BPR BKK Karangmalang,” papar Direktur Umum dan Kepatuhan PT BPR BKK Karangmalang, Suparno, Rabu (7/9/2022).

Selain Asih, ada puluhan nasabah yang juga turut mendapat berkah hadiah istimewa dari PT BPR BKK Karangmalang.

Tercatat total ada 95 hadiah mulai dari kulkas, sepeda gunung, laptop, TV, hingga 15 unit sepeda motor.

Direktur Utama PT BPR BKK Karangmalang, Raji mengatakan gebyar penyaringan undian itu digelar sebagai apresiasi atas kepercayaan nasabah terhadap BPR BKK Karangmalang.

Baca Juga :  Abaikan Keselamatan, Tower BTS di Desa Purworejo Gemolong Sragen Diam-Diam Nekat Perpanjang Izin Tanpa Persetujuan Warga, Warga Bakal Demo Besar-Besaran Jika Tidak Segera Dibongkar !

Kegiatan itu sekaligus untuk memperingati ulang tahun merger ke-16 PT BPR BKK Karangmalang serta menjalin silaturahim antara nasabah dengan para pegawai pengelola bank dan pengurus, para mitra kerja yang saling memiliki kepentingan untuk bersinergi meningkatkan pembangunan perekonomian masyarakat Jawa Tengah khususnya Kabupaten Sragen.

“Ini juga sebagai sarana literasi dan edukasi agar masyarakat memahami pentingnya menabung untuk kebutuhan masa depan. Ini juga sebagai rasa terima kasih dan apresiasi kita kepada para pelanggan para nasabah dan pada masyarakat Kabupaten Sragen atas kepercayaannya kepada PT BPR BKK Karangmalang Sragen,” paparnya dalam sambutan.

Lebih lanjut, disampaikan dalam HUT ke-16 merger PT BPR BKK itu sudah dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan sosial.

Di antaranya dengan membagikan CSR kepada 328 pelaku UMKM di 8 desa berkategori miskin di Sragen dengan bantuan per desa Rp 50 juta. Masing-masing warga pelaku UMKM mendapat bantuan dengan besaran Rp 400.000.

Delapan desa itu masing-masing
Cemeng, Gabus, Banyurip, Tegaldowo, Wonorejo, Ngargosari, Masaran dan Kedungwaduk.

Sementara dari sisi neraca keuangan, Raji menyampaikan semua dalam kondisi sangat baik. Sampai bulan Agustus 2022, total aset PT BPR BKK Karangmalang menembus angka Rp 797.387.570.000 atau Rp 797 miliar.

Kemudian total simpanan tercatat mencapai Rp 693.858.574.000, jumlah kredit Rp 538.523.661.000.

Baca Juga :  Meski Suasana Liburan, Para Siswa di SDN Manyarejo Plupuh Sragen Antusias Ikuti Les Baca

Angka laba yang diraih dalam kurun setahun terakhir juga cukup menggembirakan. Yakni sebesar Rp 15.609.846.000 dengan angka NPL di kisaran 4,90.

Sedangkan total Deviden yang diraih mencapai Rp 11.378.386.048. Rincian pembagiannya untuk Pemprov Jateng Rp 6 miliar, Pemkab Sragen Rp 5,014 miliar.

Berkat pencapaian itu mengantarkan PT PR BKK Karangmalang menyabet sejumlah penghargaan selama 2022.

Di antaranya penghargaan The best choice award 2022, The busines Top BUMD Bintang 4 dengan aset di atas Rp 500 M. Lantas penghargaan dari CEO Majalah Penghargaan Indonesia dan media digital penghargaan Indonesia Best Of The Best kategori reputasi terbaik.

Kemudian The Busines Top GRC Award 2022 kategori bintang 3, penghargaan Infobank BPR Award 2022 dengan predikat sangat bagus kategori BPR beraset Rp 500 M sampai 1 T.

Sehingga berhak menyandang platinum trophy atas prestasi meraih predikat sangat bagus 10 tahun terakhir berturut-turut.

Gebyar penyaringan undian juga dihadiri Kepala OJK Solo, Eko Yunianto, Asisten Ekonomi Pembangunan Pemprov Jateng Peni Rahayu dan Wabup Sragen Suroto mewakili Bupati yang berhalangan hadir.

Wabup Suroto mengapresiasi perkembangan positif yang ditunjukkan oleh PT BPR BKK Karangmalang. Pemkab juga mengapresiasi peran besar dalam membangun perekonomian Sragen serta bantuan terhadap UMKM serta masyarakat yang membutuhkan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com