JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Buntut Badai Kasus Sambo, Kapolri Instruksikan Anggota Berani Tolak Perintah Atasan. “Ikan Busuk Mulai dari Kepala!”

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto/Wardoyo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Runtuhnya kepercayaan Polri di mata masyarakat akibat kasus pembunuhan Brigadir J yang diotaki Irjen Ferdy Sambo, membuat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melontarkan perintah tegas.

Kapolri meminta agar anggota polisi berani untuk menolak perintah dari atasannya, apabila perintah itu dianggap melanggar aturan hukum dan kode etik kepolisian.

“Jangan biasakan rekan-rekan pada saat menerima sesuatu yang mungkin tidak pas, terus rekan-rekan tidak berani untuk menyampaikan pendapat rekan-rekan. Karena ini untuk kebaikan institusi,” ujar Sigit seperti dilihat dalam video di akun Instagram resminya, Senin (12/9/2022).

Baca Juga :  15 Jenis Produk Impor Ilegal Senilai Rp 11 M Dimusnahkan

Sigit menilai perlunya saling mengingatkan antar anggota polisi, termasuk antar bawahan dan atasan. Menurutnya, saling mengingatkan demi kebaikan anggota dan institusi Polri, itu diwajibkan.

“Ikan busuk tentunya mulai dari kepala, mari kita saling mengingatkan. Atasan mengingatkan anak buah, anak buah juga sama menyampaikan ‘komandan sepertinya ini salah‘ dan itu sah-sah saja,” tegas Sigit.

Baca Juga :  BNPT: Media Sosial Sering Disalahgunakan oleh Kelompok Teror

Selain itu, Sigit mengintruksikan agar polisi tidak ada yang melanggar aturan yang mencederai rasa keadilan masyarakat. Jika hal itu ada, pihaknya akan memberi sanksi pencopotan jika terbukti melanggar.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com