JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Cegah Konflik, Dandim Sragen Mendadak Kumpulkan Puluhan Ketua Perguruan Silat di 20 Kecamatan. Ini Wejangannya!

Dandim 0725/Srg, Letkol Inf Yoga Yastinanda saat memberikan salam kepada para pimpinan ranting sejumlah perguruan silat yang tergabung di FKPSS, Sabtu (17/9/2022) malam. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM
Puluhan ketua ranting dari berbagai perguruan silat di 20 kecamatan di Sragen, mendadak dikumpulkan di Kodim 0725/Srg, Sabtu (17/9/2022) malam.

Mereka yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pencak Silat Sragen (FKPSS) itu dikumpulkan di Aula Guyub Rukun Makodim 0725/Sragen.

Para pimpinan ranting itu datang dari perguruan silat PSHT, IKSPI, Pagar Nusa (PN), Tapak Suci, Perisai Diri (PD), Garuda Sakti, Cempaka Putih, Persinas Asad, hingga Kumbang Malam.

Pertemuan itu dihadiri langsung Ketua FKPPSS Kabupaten Sragen, Heru Agus Santoso.

Komandan Kodim 0725/Srg, Letkol Yoga Yastinanda mengatakan mereka sengaja dikumpulkan untuk Sarasehan Forkopimda bersama FKPPS Kabupaten Sragen dengan tema “Menjaga dan Mencintai Bumi Sukowati”.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Acara sengaja digagas untuk memberi kesempatan para ketua ranting silat bertatap muka dengan Forkopimda.

Hal itu dimaksudkan agar saling mengenal dan berinteraksi satu sama lain sehingga akan mencegah potensi gesekan dan konflik.

“Ini adalah acara rutin dalam rangka meningkatkan sinergitas Ketua perguruan pencak silat se-Kabupaten Sragen. Dengan saling mengenal akan tercipta kondusivitas di wilayah Kabupaten Sragen, dengan komunikasi yang baik antar pengurus perguruan silat. Saya yakin tidak lagi ada konflik atau perselisihan yang bisa mengganggu kenyamanan dan ketenteraman bersama,” papar Dandim..

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Senada, Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama menyebut bahwa kunci kondusivitas adalah komunikasi. Ia berharap para ketua perguruan bisa meredam situasi di tingkat bawah.

Ketua FKPSS, Heru Agus Santoso mengapresiasi dan berterimakasih atas inisiatif Dandim Sragen yang telah menggelar kegiatan sarasehan.

Acara juga dihadiri Ketua DPRD Sragen, Suparno, Ketua PN Sragen, Sutiyono, Kakorum Yonif Raider 408/Sbh Lettu Inf Simanjuntak, Danramil dan perwira staf Kodim Sragen. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com