JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Cerita Ferdy Sambo Marah Besar ke 4 Perwira yang Ngeyel Diperintah Hapus Rekaman CCTV. Pesan Jaga Rahasia Jangan Sampai Bocor!

Irjen Ferdy Sambo saat hendak menjalani sidang KKEP pemecatannya dadi anggota Polri. Foto/Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo ternyata mengakui sempat meminta empat anak buahnya untuk menghapus rekaman CCTV di sekitar rumah dinasnya di Jalan Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan, yang menjadi tempat kejadian pembunuhan Brigadir J.

Bahkan mantan jenderal bintang dua yang dicopot usai menjadi otak utama pembunuhan itu sempat marah besar ketika empat perwira bawahannya sempat beralasan saat diperintah menghapus rekaman.

Tak hanya membentak, Sambo bahkan sempat melontarkan ancaman jika sampai rekaman itu bocor ke pihak lain.

Baca Juga :  Buntut Tragedi Kanjuruhan, Direktur Liga Indonesia dan 18 Polisi Diperiksa. Bakal Ada Tersangka?

“Saya memerintahkan mengamankan dan menghapus CCTV tersebut,” kata Sambo dalam berkas acara pemeriksaan (BAP) perkara pembunuhan Brigadir J seperti dikutip Tempo.co, Minggu (4/9/2022).

Dalam BAP itu diterangkan kronologi
Sambo dengan arogan memerintahkan anak buahnya mengecek rekaman CCTV di lingkungan Komplek Polri setelah kejadian pembunuhan Brigadir J pada 8 Juli 2022.

Lantas pada 13 Juli 2020, Karo Paminal Propam Brigjen Hendra Kurniawan dan Wakaden B Ropaminal Propam Polri AKBP Arif Rahman Arifin menemui Sambo di ruangannya.

Baca Juga :  Geger Ibu Bunuh Anak Kandung di Sidoharjo Sragen. Korban Dicangkul Hingga Tewas

Mereka menghadap.Sambo untuk menyampaikan temuan isi rekaman CCTV tersebut.

Dalam pertemuan itu, awalnya Hendra yang memberikan penjelasan tentang rekaman CCTV. Namun, Sambo tidak memberikan tanggapan apapun.

Setelah itu, giliran Arif yang menjelaskan hasil temuannya. Mendengar penjelasan Arif, sambo langsung naik pitam dan kemudian menghardiknya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com