JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Curhat Ribuan Warga Sragen Merasa Jadi Korban AJB Bumiputera. Capek-Capek Bertahun-tahun Bayar Premi, Jatuh Tempo Pencairan Malah Ngaplo!

Kondisi kantor asuransi AJB Bumiputera Cabang Sragen terlihat tertutup tanpa aktivitas sejak beredar kabar kolapsnya asuransi itu. Kondisi itu membuat ribuan peserta di Sragen resah lantaran klaim asuransi mereka gagal dicairkan. Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Ribuan warga Sragen yang menjadi peserta Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera mempertanyakan nasib asuransi mereka.

Pasalnya mereka belum bisa mencairkan klaim dari premi polis yang mereka bayarkan bertahun-tahun. Kondisi Bumiputera yang disebut kolaps, menjadi dalih pihak asuransi belum bisa mencairkan.

Padahal, permohonan klaim sudah bertahun-tahun diajukan. Salah satu peserta atau pemegang polis AJB Bumiputera, Supadi, mengatakan hingga kini belum bisa mencairkan klaim asuransinya yang sebenarnya sudah jatuh tempo 2021 lalu.

Baca Juga :  Simak Video Tips Kapolres Sragen dan Pimpinan BRI Cegah Kejahatan Pembobolan Rekening!

Ia menyebut di Sragen, jumlah peserta AJB Bumiputera yang bernasib seperti dirinya, mencapai angka ribuan.

“Saya bergabung sejak tahun 2007. Sudah sekitar 15 tahun membayar premi, kalau ditotal hampir Rp 25 juta. Dulu perjanjiannya kalau jatuh tempo bisa diambil. Tapi waktu jatuh tempo polis saya tahun 2021, nggak boleh diambil karena kondisinya kolaps,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (18/9/2022).

Baca Juga :  Daftar Harga BBM Terbaru Berlaku Mulai 1 Oktober Besok. Dari Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertalite hingga Solar!

Supadi yang berdomisili di Dukuh Karangkulon, Desa Kecik, Tanon itu menjelaskan selama hampir 15 tahun, ia selalu rutin membayar premi sebesar Rp 339.000 setiap triwulan.

Dari penyampaian karyawan yang menawarinya, nantinya uang premi itu bisa dicairkan ketika habis kontrak atau jatuh tempo.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com