JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Di Kalangan Pemilih Muda, Golkar Paling Populer  Dibanding PDIP, Gerindra dan Demokrat

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto berfoto bersama usai peresmian wajah baru kantor DPD partai Golkar Jawa Tengah / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Di kalangan pemilih muda, ternyata Partai Golkar menjadi partai yang paling populer dibandingkan dengan partai-partai lainnya.

Hal itu terlihat dari hasil survei yang dilakukan oleh Centre for Strategic and International Studies (CSIS).

Survei tersebut digelar pada 8 hingga 13 Agustus 2022 dengan menyasar responden berusia 17-39 tahun. Di kalangan ini, Partai Golkar muncul dengan tingkat popularitas tertinggi dibanding partai lain, yakni sebesar 94 persen.

Baca Juga :  Sisihkan 8 Negara Lainnya, RRI Terpilih Jadi Sekretariat Lembaga Penyiaran Dunia

Menurut penjelasan Kepala Departemen Politik dan Perubahan Sosial CSIS, Arya Fernandes, sebanyak 1.200 responden dalam survei itu diasumsikan sebagai pemilih muda karena sudah memiliki hak pilih.

Ia mengatakan, tingkat pengenalan responden terhadap partai sudah cukup tinggi.

“Relatif pengenalan terhadap partai kita sudah cukup tinggi dengan jarak antar 4 partai berjaraknya tipis-tipis aja nih. Golkar, PDIP, Gerindra, kemudian Demokrat tipis-tipis tapi sudah lewat di atas angka 90 persen. Baru kemudian NasDem, Perindo,” tutur Arya saat rilis survei CSIS, Senin (26/9/2022).

Baca Juga :  Tragedi Gempa Cianjur, Mobil Rombongan Guru TK/PAUD Al Azhar Akhirnya Ditemukan Tertimbun Longsor

Berdasarkan temuan survei CSIS, tingkat popularitas partai berlambang pohon beringin (Golkar) lebih tinggi dibanding PDIP (93,5 persen), Gerindra (92.7 persen), dan Demokrat (91,6 persen).

Selain tingkat popularitas yang tinggi, partai yang saat ini dipimpin Airlangga Hartarto itu juga memiliki tingkat kesukaan relatif tinggi di kalangan pemilih muda.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com