JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gayeng! Ketua DPD I Partai Demokrat Jateng,  Rinto Subhekti Nyatakan Siap Nyalon Bupati Karanganyar 2024. Misinya Menduniakan Karanganyar

Ketua DPD I Partai Demokrat Jateng,  Rinto Subhekti / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Meski masih dua tahun lagi bursa Pilkada Kabupaten Karanganyar, Jateng bakal seru dengan akan munculnya Bakal Calon Bupati.

Kali ini Ketua DPD I Partai Demokrat Jawa Tengah, Rinto Subhekti MM bersiap pulang kampung ke Tawangmangu untuk mencalonkan Bupati Karanganyar pada Pilkada 2024 mendatang.

Misi utama Rinto Subhekti mencalonkan Bupati Karanganyar adalah membawa nama Kabupaten Karanganyar mendunia bukan hanya regional ataupun nasional. Untuk itu Rinto Subhekti akan total berjuang memenangkan pertarungan Pilkada dengan cara koalisi antar partai di Karanganyar.

“Setelah melalui pertimbangan matang baik internal dan eksternal serta kalkulasi politik maka saya sampaikan saya siap untuk mencalonkan Bupati Karanganyar pada Prinsipnya Pilkada 2024,” tegas Rinto Subhekti kepada JOGLOSEMARNEWS.COM di sela menghadiri HUT Partai Demokrat di Karanganyar, Minggu (18/9/2022).

Menurut Rinto Subhekti, Kabupaten Karanganyar maju pesat menasional di bawah kepemimpinan Bupati Juliyatmono MM dan dirinya bangga dengan prestasi tersebut.

Untuk itu dirinya, lanjut Rinto Subhekti siap untuk membawa Kabupaten Karanganyar lebih maju lagi.

“Akan saya bawa nama Karanganyar lebih maju lagi dan mendunia itu misi saya,” tandas Rinto Subhekti.

Dijelaskan Rinto Subhekti, sebelum memutuskan untuk bertekad bulat nyalon Bupati Karanganyar, dirinya sudah berkomunikasi dengan partai-partai di Karanganyar juga para tokoh-tokoh partai yang selama ini dia kenal secara baik.

Pasalnya,  Rinto Subhekti pernah selama 11 tahun menjadi Ketua DPC Partai Demokrat Karanganyar dan juga menjadi anggota DPRRI dari Dapil Jateng IV meliputi Kabupaten Karanganyar, Sragen dan Wonogiri sehingga secara kalkulasi politik dirinya paham.

Rinto Subhekti mengatakan, sahabat politisi di Karanganyar sangat banyak karena juga putra daerah Karanganyar dan lama bergelut politik di Karanganyar sehingga keputusan untuk maju nyalon Bupati ini sudah terukur.

Apalagi target perolehan kursi Partai Demokrat Karanganyar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sebanyak sembilan kursi sehingga siap percaya diri untuk nyalon.

“Kalau nanti minimal kursi DPRD Partai Demokrat di Karanganyar minimal lebih dari empat kursi saja dirinya percaya diri maju nyalon Bupati maka saat ini DPC Partai Demokrat terus menggenjot kader untu meraih minimal empat kursi dari target sembilan kursi,” pungkas Rinto Subhekti yang juga pengusaha tersebut.

Sementara itu niat Rinto Subhekti nyalon Bupati Karanganyar mendapat dukungan dari Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat Andi Malarangeng saat hadir di Karanganyar.

“DPP Partai Demokrat sangat merestui Rinto Subhekti dan kader lainnya di Indonesia maju sebagai Bupati atau Gubernur karena partai politik harus mendukung kader potensial menjadi Bupati, Walikota dan Gubernur hingga Presiden maupun Wakil Presiden,” ungkap Andi Malarangeng kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (18/9/2022). Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com