JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Harga BBM Resmi Naik, Buruh akan Gelar Aksi Besar-Besaran

Ilustrasi kendaraan sedang mengisi BBM, Triawati

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Partai Buruh dan organisasi serikat buruh bakal menggelar aksi besar-besaran menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada Selasa Selasa (6/9/2022).

Rencana aksi tersebut dilakukan usai resmi menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) per hari ini, Sabtu (3/9) pukul 14.30 WIB.

“Partai Buruh dan Serikat Buruh akan melakukan aksi puluhan ribu buruh pada 6 September 2022,” ujar Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal, dalam keterangannya, Sabtu (3/9/2022).

Di Jakarta, aksi akan dipusatkan di DPR RI untuk meminta Pimpinan DPR RI memanggil Menko Perekonomian, Menteri Keuangan, Menteri ESDM, dan para menteri yang terkait dengan kebijakan perekonomian.

Baca Juga :  Mutasi Terbaru Polri, 30 Perwira Dipindah Tugas. Ada Kapolresta Solo hingga Pengganti Kapolres Korban Sambo

Rencananya, kata Said Iqbal, aksi ini juga serentak di 33 provinsi lainnya yang diorganisasi Partai Buruh dan KSPI.

Antara lain akan dilakukan di Bandung, Semarang, Surabaya, Jogjakarta, Banda Aceh, Medan, Batam, Padang, Pelanbaru. Bengkuku, Lampung, Banjarmasin, Samarinda, dan Pontianak.

Aksi juga akan dilakukan di Makassar, Gorontalo. Sulawesi Utara, serta dilakukan di Ambon, Ternate, Mataram, Kupang, Manokwari, dan Jayapura.

“Bilamana aksi 6 September tidak didengar pemerintah dan DPR, maka Partai Buruh dan KSPI akan mengorganisasi aksi lanjut dengan mengusung isu antara lain tolak kenaikan harga BBM, tolak omnibus law, dan naikkan upah 2023 sebesar 10 persen sampai 13 persen,” ungkap presiden Partai Buruh tersebut.

Baca Juga :  KPK Duga Ada Sejumlah Perkara Lain yang Diurus dalam Kasus Sudrajad Dimyati

Menurut Said Iqbal, ada beberapa alasan mengapa pihaknya menolak kenaikan tersebut. Pertama, kenaikan BBM tersebut akan menurunkan daya beli yang sekarang ini sudah turun 30 persen. Dengan BBM naik, maka daya beli akan turun lagi menjadi 50 persen.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com