JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Hidupkan Kembali Tradisi, Mahasiswa KKN 139 UNS Gembleng Siswa SDN 02 Blumbang dengan Tarian Tradisional

Mahasiswa KKN 139 UNS sedang melatih tari tradisional kepada para siswa SDN 02, Blumbang, Tawangmangu, Karanganyar / Foto: Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kemajuan teknologi yang semakin pesat di tengah era digital ini, tanpa disadari telah menyebabkan banyak anak terlena dan melupakan budaya-budaya yang ada di sekitarnya.

Salah satu bagian dari budaya lokal adalah tarian tradisional. Anak-anak sekarang kurang tertarik untuk mempelajari tari tradisional.

“Padahal pengenalan budaya ini penting dilakukan, mengingat di zaman sekarang banyak anak yang kurang mengenal budayanya sendiri, misalnya tari tradisional,” ujar Rona Herawati, salah satu mahasiswa KKN Kelompok 139 UNS di Kelurahan Blumbang, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar.

Baca Juga :  Jelang Akhir Jabatan Kepemimpinan,  Juliyatmono-Rober Christanto Siapkan RAPBD 2023 Menuju Ending Manis RPJMD

Oleh karena itu, menurut Rona Herawati, untuk membangkitkan minat anak-anak pada tari tradisional, tim mahasiswa KKN Kelompok 139 UNS merancang program kerja berupa pengembangan budaya melalui pelatihan tari tradisional di SDN 02 Blumbang.

Baca Juga :  Bersama 900 Supporter, Bupati Karanganyar Juliyatmono Pimpin Doa Bersama  Untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang
Mahasiswa KKN 139 UNS tengah berfoto bersama / Foto: Istimewa

KKN Kelompok 139 UNS yang mengabdi pada Juli – Agustus 2022 ini, telah merancang program kerja pengembangan budaya melalui pelatihan tari tradisional di SDN 02 Blumbang.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com