JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

HP Sabrila Siswi SMA yang Jatuh dan Rusak Saat Kejar Jokowi, Telah Diganti Istana

Seorang siswa SMA di Buton Selatan bernama Sabrila memarahi Presiden Joko Widodo. Penyebabnya, Sabrila kesal lantaran ponselnya rusak saat mengejar rombongan Jokowi yang berkunjung ke Buton. Sumber: Youtube Sekretariat Presiden
   

JAKARTA, JOGLOSEMANEWS.COM — Telepon seluler atau HP milik siswa SMA di Buton Selatan, Sabrila yang terjatuh dan rusak saat mengejar Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu, (28/9/2022) langsung diganti oleh pihak Istana pada malam harinya.

Saat siswa tersebut menceritakan penyebab HPnya rusak, presiden Jokowi berjanji akan mengganti ponsel milik Sabrila. Ponsel baru itu diserahkan ke Sabrila lewat seorang staf istana.

“Alhamdulillah, senang bisa mendapat hadiah dari Pak Presiden,” ujar Sabrila seperti disiarkan di laman Youtube Sekretariat Presiden pada Kamis, (29/9/2022).

Sabrila menuturkan kronologi ponselnya rusak saat mengejar rombongan Presiden. Ia mengaku saat itu sedang menunggu Jokowi di sekolah sejak pagi, namun saat waktunya tiba, Jokowi hanya melintas dengan cepat menuju kantor pos.

Baca Juga :  Megawati Ajukan Diri sebagai  Amicus Curiae Dalam Sengketa Pilpres ke MK, Ini Artinya

“Setelah itu, saya kejar mobilnya. Terus kan beliau singgah di kantor pos, tapi pas sampai di kantor pos mobil beliau kembali lagi ke Pasar Bandar,” kata Sabrila.

Di saat mengejar Jokowi, ponselnya jatuh hingga rusak. Sekretaris Kabinet Pramono Anung yang berada dalam rombongan Jokowi kemudian melihat Sabrila menangis dan berteriak memanggil Jokowi. Ia kemudian meminta Paspampres membawa Sabrila menemui Presiden.

“Masih ditanya lagi sama ajudannya bahwa saya ini siapa, mau ketemu Pak Presiden,” kata Sabrila.

Saat berhasil bertemu Jokowi, Sabrila langsung menumpahkan kekesalannya. Saat akan berfoto bersama Jokowi, Sabrila menyebut ponselnya rusak. “HP-ku rusak gara-gara kejar Pak Jokowi,” kata Sabrila sambil menangis.

Baca Juga :  Luhut Diminta Presiden Jokowi Koordinasikan Investasi Apple di IKN

Jokowi yang mendapat aduan itu lalu tertawa. Ia kemudian mengajak Sarbila berfoto bersama menggunakan kamera milik humas Istana.

“Ini, kamu diwawancarai saja di sini, ya,” kata Jokowi sambil menunjuk kameramen.

Tak puas dengan pernyataan itu, Sarbila kembali menumpahkan kekesalan karena ponselnya rusak kepada Jokowi.

“HP-ku rusak hanya karena kejar pak Jokowi yang sudah saya tunggu. Saya sampai di sekolah tapi Pak Jokowi lewat cepat saja. Handphoneku sudah rusak,” ujar Sarbila sambil menangis.

Jokowi bersama ajudannya kembali tertawa mendengar aduan itu. Ia kemudian meminta anak buahnya untuk mengganti ponsel milik Sarbila. “Tukar itu,” kata Jokowi.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com