JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Jadi Perbincangan, Sosok Tatag Prabawanto Dianggap Sekda Sragen Terbaik Sepanjang Masa. Apa Istimewanya?

Tatag Prabawanto. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menjelang purna tugas 1 November 2022, nama Sekretaris Daerah (Sekda), Tatag Prabawanto mendadak jadi perbincangan di DPRD Sragen.

Sosok Tatag dinilai Sekda terbaik sepanjang sejarah sehingga layak dianggap jadi panutan bagi para kandidat Sekda yang saat ini tengah mengikuti seleksi.

Lantas apa istimewanya? Ketua Komisi I DPRD Sragen, Thohar Ahmadi menilai sosok Tatag sebagai Sekda yang komplit. Ia menilai belum ada Sekda yang mampu menandingi kemampuan Sekda dalam menjalankan tugas.

Kepiawaian Tatag mengemban tugas dalam mendampingi dua periode kepemimpinan Bupati yang berbeda, dinilai tidak pernah ada dalam sejarah.

Baca Juga :  Jelang Masa Jabatan Berakhir, Bupati Sragen Gelar Halal Bi Halal dan Mohon Maaf di Sumberlawang dan Miri

“Harus diakui, Pak Tatag ini sekda yang istimewa. Menjabat Sekda untuk 2 bupati yang berbeda. Hampir tidak pernah ada. Ini yang perlu ditiru oleh calon-calon sekda,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (17/9/2022).

Ia menyebut sosok Tatag memiliki beberapa kelebihan. Selain sangat mumpuni dalam hal pemerintahan, kebijakan dan dasar hukum, yang bersangkutan juga fleksibel dalam koordinasi dan komunikasi.

Terbukti, selama mendampingi bupati berbeda di dua periode, Tatag berhasil mengantar Bupati dan Pemkab Sragen selalu meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam hal tata pengelolaan keuangan pemerintahan.

“Ada masalah apapun bisa dan mudah diajak koordinasi. Ada kekurangan juga gampang diajak rembugan. Sehingga selama 10 tahun pemerintahan tidak pernah ada masalah mencolok,” ucapnya.

Baca Juga :  Hujan Deras 4 Jam Sore Tadi, Rumah Warga Desa Jati, Sumberlawang dan Tanon Sragen Terendam Banjir

Senada, Ketua Komisi IV DPRD dan anggota badan anggaran DPRD Sragen, Sugiyamto juga menilai Tatag sebagai sosok Sekda yang luar biasa.

Tak hanya kemampuan berkoordinasi dan bersinergi, yang bersangkutan juga selalu bisa menuntaskan setiap kendala dengan tepat tanpa mengabaikan aturan.

“Makanya pesan kami ke para kandidat untuk bisa berguru ke Pak Sekda, Pak Tatag. Cara komunikasi, koordinasi, memutuskan sesuatu selalu cermat dan tepat. Itu sesuatu yang tidak mudah dan tidak semua orang bisa,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com