JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Pastikan Tak Ada Penghapusan Listrik 450 VA

Presiden Joko Widodo (Jokowi). Foto: Youtube Sekretariat Presiden

BEKASI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowo) memastikan tak ada penghapusan listrik 450 VA atau melakukan pengalihan golongan pelanggan dari 450 VA ke 900 VA. Jokowi juga menegaskan, bahwa pemerintah tak pernah melakukan pembahasan terkait isu ini.

“Tidak ada, tidak ada penghapusan untuk 450 (VA) tidak ada juga perubahan dari 450 ke 900 (VA), tidak ada. Gak pernah, gak pernah bicara seperti itu,” tegas Jokowi di Gerbang Tol Gabus, Kabupaten Bekasi, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga :  Diduga Terlibat Kasus Penipuan, Ketua Komisi D DPRD Bantul, Enggar Suryo Jatmiko Ditangkap Polisi

Jokowi memastikan, pemerintah juga masih akan memberikan subsidi listrik bagi pelanggan 450 VA. Ia tak ingin masyarakat resah terkait isu ini.

“Nggak ada, ya saya sampaikan tidak ada (penghapusan). Subsidinya untuk 450 (VA) tetap, tidak ada penghapusan 450, tidak ada perubahan dari 450 ke 900 (VA) nggak ada. Jangan sampai yang di bawah resah karena soal itu,” sambungnya.

Sebelumnya, muncul usulan dari Badan Anggaran (Banggar) DPR RI agar daya listrik 450 VA yang lazim digunakan golongan masyarakat tidak mampu, dihapus bertahap. Atas usulan tersebut, DPD RI meminta pemerintah menolak tegas usulan ini karena akan semakin menambah beban rakyat.

Baca Juga :  Berkas Lengkap, Nasib Hukuman Mati Ferdy Sambo Tinggal Menunggu Meja Hijau

Anggota DPD RI Fahira Idris menilai, upaya penghapusan bertahap rumah tangga pengguna daya listrik 450 VA yang notabene rakyat kecil, akan diminta beralih ke daya listrik 900 VA, hanya akan menambah beban rakyat.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com