JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Joss Tenan, Wonogiri Jadi Juara 3 Nasional Raih Penghargaan Kategori Pembangunan Bappenas, Diikuti 514 Daerah di Indonesia

Naik pangkat
Penyerahan SK kenaikan pangkat ASN Kabupaten Wonogiri. Dok. Humas Pemkab Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Joss tenan, Wonogiri jadi juara 3 penghargaan kategori pembangunan Bappenas, diikuti 514 daerah di Indonesia.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengungkapkan atas kinerja cakap dari ASN Wonogiri, Pemkab Wonogiri dalam waktu dekat akan menerima penghargaan dari Bappenas.

Wonogiri keluar sebagai juara 3 dalam kategori pembangunan dari 514 Kabupaten dan Kota di Indonesia.

“Inilah semangat perubahan yang harus kita usung sebagai visi bersama, Go Nyawiji Sesarengan Mbangun Wonogiri. Di dalam upaya kolektif, harus didasari dengan rasa keikhlasan. Sehingga kita memberikan kontribusi terkait perubahan di Kabupaten Wonogiri,” tandas Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek di sela penyerahan SK kenaikan pangkat ASN, belum lama ini.

Baca Juga :  Balon Udara Jatuh di Jatinom Gedong Ngadirojo Wonogiri, Bisa Picu Kebakaran hingga Gangguan Penerbangan

Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek mengapresiasi para ASN yang berkontribusi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan Wonogiri.

“Indeks kinerja kita (ASN) menjadi sebuah potret perubahan, kolaboratif antara pimpinan OPD dengan seluruh jajarannya saat ini menjadi sebuah pohon kinerja yang menjadi awal perubahan Wonogiri,” ujar Bupati Wonogiri Joko Sutopo alias Jekek.

Sementara ratusan ASN Kabupaten Wonogiri terima SK Kenaikan Pangkat periode 1 Oktober 2022 yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Rabu (21/9) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah atau Kepala BKD Wonogiri Djoko Purwidyatmo mengatakan pelayanan kenaikan pangkat untuk para ASN dipermudah dengan keberadaan Aplikasi Meteku (Manajemen Talenta dan Kepegawaian Unit) yang merupakan produk dari BKD Wonogiri bersama Dinas Kominfo Wonogiri.

Baca Juga :  Halalbihalal dan Sambut Semangat Baru Menuju Satuan Pendidikan yang Membahana

“Kemarin tanggal 30 Agustus, semua pelayanan dari Meteku sudah selesai (terlaksana) untuk kenaikan pangkat periode 1 Oktober 2022. Berdasarkan usulan kenaikan pangkat sejumlah 702 kenaikan pangkat,” ujar Kepala BKD Wonogiri Djoko Purwidyatmo.

Lebih lanjut Kepala BKD Djoko Purwidyatmo menjelaskan untuk perincian golongan IV C sejumlah 33 usulan, baru 14 SK yang turun karena merupakan kewenangan Badan Kepegawaian Negara. Sedangkan untuk golongan IV A dan golongan IV B sejumlah 118, semuanya diterima penurunan SK-nya yang merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Sementara Pada kewenangan Pemerintah Kabupaten Wonogiri, sejumlah 551 usulan 100% turun SK kenaikan pangkatnya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com