JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Hadirnya Dewan Kolonel untuk Kerek Puan, Bagaimana Dampak untuk Ganjar? Ini Penjelasannya

Puan Maharani ditugaskan oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk melakukan silaturahmi dengan semua ketua umum (ketum) partai politik menjelang Pemilu 2024 / tribunnews

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo mengatakan kehadiran Dewan Kolonel bakal menguntungkan Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

Diketahui sejumlah Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP membentuk Dewan Kolonel untuk meningkatkan citra Puan Maharani maju pada Pilpres 2024 mendatang.

Tak tinggal diam, relawan Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) juga membentuk Dewan Kopral.

Tujuannya untuk menandingi Dewan Kolonel bentukan sejumlah anggota Fraksi PDIP DPR.

“Saya tidak melihat bahwa proses Dewan Kolonel ini suatu yang negartif. Positif buat Mbak Puan dan juga positif buat Ganjar,” kata Ari Nurcahyo dalam diskusi bertajuk ‘Jokowi Cawapres 2024 vs Capres-Cawapres Alternatif’ di Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Baca Juga :  Kapolri: Ferdy Sambo Bukan Anggota Polri Lagi

Terkait konflik tersebut, Ari menjelaskan kehadiran Dewan Kolonel ini akan meningkatkan konsolidasi di internal partai hingga ke tingkat daerah.

Baca juga:  Dewan Kopral Ganjar Segera Deklarasi, Lawan Dewan Kolonel Puan Maharani?

Kemudian, relawan Ganjar yang tidak mau kalah pun juga bakal mempererat konsolidasi.

Baca Juga :  Sukses Lewati Tekanan Pandemi, Airlangga Hartarto Dinobatkan sebagai Tokoh Pemulihan Ekonomi Nasional

“Kan ngambang kalau sebelumnya. Sekarang kan aksi reaksinya, oke semua legilsator dari pusat ke daerah konsolidasi, kita wangikan Mbak Puan. Wah relawan enggak terima, kita Ganjar semua. Makin masif itu konsolidasi relawan,” katanya.

Kendati demikian, Ari mengatakan akhir dari gejolak ini masih belum diketahui dan tergantung Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Kadernya Joko Widodo (Jokowi).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com