JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Hamil 5 Bulan, Dini Senang Bisa Bertemu Ibu Negara Iriana Jokowi. Dipesan Agar Tidak Stress

Ibu negara, Iriana Joko Widodo saat bersama rombongan istri para menteri kabinet Indonesia Maju mendapat sambutan hangat dari siswa SD di Kliwonan, Masaran, Sragen, Kamis (22/9/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan Ibu Wury Ma’ruf Amin bersama sejumlah anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), berkunjung ke Kabupaten Sragen, Kamis (22/9/2022).

Selain meninjau potensi batik di Desa Kliwonan, Iriana juga berkesempatan membagikan paket sembako dan bibit kepala serta buah alpukat kepada ratusan warga di Masaran, Kabupaten Sragen.

Salah satu warga yang berkesempatan bertemu dan berdialog dengan Iriana Jokowi adalah Dini Antini (23). Ibu muda asal Masaran yang hamil lima bulan itu mengaku dapat bantuan paket sembako dari Ibu Negara.

Ia pun tak mampu menyembunyikan kegembiraan bisa berinteraksi langsung dengan istri orang pertama di RI itu.

“Saya sedang hamil 5 bulan dapat undangan dari bidan desa sebagai penerima bantuan paket sembako dari beliau (Iriana),” kata Dini sumringah.

Baca Juga :  Tingkatkan Pembangunan Desa Toyogo Sragen, Blesscon Kucurkan Dana CSR

Dini menuturkan saat menerima bantuan mendapatkan pesan dan didoakan Ibu Negara Iriana agar diberikan kelancaran saat melahirkan. Dia mengaku baru pertama kali bertemu Ibu Negara Iriana.

“Pesannya (Iriana) persiapan melahirkan jangan stres. Sehat terus bayi dan ibunya,” tuturnya.

Iriana Jokowi dan rombongan memang menyerahkan bantuan sembako kepada para ibu hamil, ibu balita, penyandang disabilitas, dan lansia.

Setelah itu rombongan menanam bibit pohon kelapa genjah dan buah alpukat.

Seorang penerima bantuan Parwito (65) warga Desa Masaran, Kabupaten Sragen mengaku mendapatkan bantuan langsung dari Ibu Negara berupa satu bibit kopi dan paket sembako.

“Pekerjaan utama saya sebagai petani. Sangat senang dapat bantuan bibit kopi untuk ditanam di pekarangan rumah,” kata dia.

Baca Juga :  Tanpa Restu Bapak, Untung Wina Sukowati Calon Bupati Sragen 2024 Nekat Maju Lewat Partai Demokrat: Ini Tekat Saya Sendiri

Ia berharap bantuan itu bisa meningkatkan ekonomi warga Desa Masaran yang selama ini hanya mengandalkan sektor pertanian.

Camat Masaran, Suratman mengatakan total ada 550 paket sembako yang diserahkan kepada warga.

Bantuan sembako untuk ibu hamil, ibu dengan balita, difabel, sama lansia untuk Sembako. Total di kecamatan ada 300, di Desa Kliwonan 200 dan 50 bingkisan untuk guru dan tim.

Selain sembako, di Masaran Ibu Negara juga membagikan sejumlah bibit tanaman. Seperti 250 bibit kelapa genjah, alpukat dan kopi.

“Ada simbolis penanaman pohon di situ ada dua lubang. Lainya diberikan kelompok tani dan masyarakat. Masaran kemarin untuk kelapa 250 bibit alpokat dan cabai, tiga jenis,” beber Suratman. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com