JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kebakaran Hebat di Gesi, Rumah Hingga Mobil dan Motor Ludes, Kerugian Ratusan Juta

ilustrasi kebakaran (pixabay)
ilustrasi kebakaran (pixabay)
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kebakaran hebat melanda Dukuh Grengseng, Desa Poleng, Kecamatan Gesi, Minggu (25/9/2022) siang.

Rumah milik Nur Sholikin (52) warga RT 4, Dukuh Grengseng ludes terbakar berikut seluruh harta benda di dalamnya. Tidak ada benda yang tersisa dalam insiden itu.

Data yang dihimpun di lapangan, kebakaran terjadi pukul 11.45 WIB. Saat kejadian rumah dalam kondisi kosong.

Semua penghuni sedang berada di tempat tetangganya yang menggelar hajatan.

Menurut saksi mata, kebakaran kali pertama diketahui tetangga korban, Irsad (20) dan Fiki (20) yang sedang patroli keamanan kampung saat hajatan.

Saat melintas di dekat rumah korban, keduanya kaget mendapati kepulan asap dan kobaran api dari rumah korban.

Baca Juga :  Sriyanto Saputro Kumpulkan Kader dan Relawan di Sragen Menangkan Sudaryono Sebagai Gubernur Jawa Tengah Selanjutnya "Ini Sudah Perintah Langsung dari Pak Prabowo Subianto"

Keduanya langsung berteriak minta tolong. Seketika, warga yang sebelumnya ada di hajatan langsung berhamburan menuju ke lokasi kejadian.

Nahas, karena banyak barang mudah terbakar di rumah korban, kobaran api makin tak terkendali.

Upaya warga untuk melakukan pemadaman swadaya, sia-sia saking besarnya api. Tiga unit mobil pemadam yang tiba hanya bisa melokalisir api agar tidak merembet ke permukiman terdekat.

Api baru bisa padam dua jam berselang ketika rumah dan berikut isinya sudah ludes. Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas, AKP Ari Pujiantoro membenarkan kejadian tersebut.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli

Akibat kejadian itu, kebakaran membuat rumah berukuran 8 x 15 meter dari jari, hangus terbakar. Kemudian perabot rumah tangga, elektronik, perhiasan emas, 3 karung padi dan pupuk juga ludes.

“Ada stau unit mobil dan sepeda motor juga hangus terbakar. Lantas tiga mesin dinamo dan 3 alat pembuat sangkar burung juga terbakar. Total kerugian Rp 120 juta,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Namun ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah itu. Dari hasil olah TKP, kebakaran diduga dipicu oleh korsleting listrik di rumah korban yang bersayap 450 VA.

“Tim mengamankan sejumlah barang bukti sikring dan kabel meteran,” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com