JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Launching Mesin Anjungan Mandiri Sibanter Dinilai  Tak Selesaikan Masalah, Bupati Karanganyar: Kalau Saya Konsumennya, Tak Jotosi!

Bupati Juliyatmono saat melaunching mesin anjungan mandiri Sibanter / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-51 Tahun 2022 di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Karanganyar diwarnai pemandangan Bupati Juliyatmono MM yang marah besar, Senin (19/9/2022).

Kemarahan Bupati itu terjadi saat launching mesin Anjungan Sistem Bantuan Non Tunai Kendaraan Bermotor (Sibanter), satu aplikasi antre otomatis guna memudahkan pelayanan terkait uji KIR kendaraan.

Mesin tersebut didesaign untuk memberi kemudahan mengakses fasilitas pelayanan Dishub Karanganyar. Hanya saja yang menjadi masalah adalah sistem antre bagi konsumen yang hendak melakukan uji KIR kendaraan.

Baca Juga :  Bank Daerah Karanganyar Mendapat Penghargaan Platinum Award Karena  Dinilai Sukses Menjadi Agen Pertumbuhan Pedesaan

Cara kerja mesin tersebut konsumen bisa datang ke kantor Dishub Karanganyar, lalu mengambil nomor antrean dengan cara mendaftar terlebih dahulu lewat mesin Anjungan Sibanter tersebut.

Setelah mendapatkan nomor antrean selanjutnya konsumen bisa meninggalkan kantor Dishub jika ada keperluan di luar, lalu bisa kembali lagi ke kantor Dishub satu jam hingga tiga jam kemudian.

Akan tetapi di sisi lain, pelayanan antre uji KIR kendaraan secara manual di kantor Dishub Karanganyar  tetap berjalan.

Baca Juga :  Ribuan Kader DPC Partai Demokrat Karanganyar Ikuti Apel Ranting Siap Rebut Kejayaan. AHY Dielu-elukan sebagai  Capres

Tak pelak dua sistem yakni yang satu sistem antre melalui mesin Anjungan Sibanter dan kedua antre secara manual tetap berjalan, maka menurut Bupati terjadi kerancuan sistem dan bukan merupakan solusi karena tidak akan menyelesaikan masalah antrean.

“Maunya baik tapi sistem mesin antre Anjungan Sibanter ini ora ngrampungi masalah (tidak menyelesaikan masalah) dan bahkan memicu masalah baru,” ungkap Bupati Juliyatmono MM, Senin (19/9/2022).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com