JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mas Bro dan Pengurus Demokrat Mendadak Sambangi Pengurus Muhammadiyah Sragen. Singgung Agenda 2024

Ketua DPC Demokrat, Budiono Rahmadi Mas Bro (tengah biru) bersama Ketua PDM Sragen, Abdullah Affandi saat saat kunjungan silaturahmi di kantor PDM Sragen, Selasa (6/9/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jajaran pengurus DPC Partai Demokrat Sragen membuat kejutan dengan menyambangi pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Sragen, Selasa (6/9/2022).

Selain membahas agenda Muktamar Muhammadiyah dan menjalin silaturahmi, kunjungan tersebut itu juga sempat menyinggung agenda politik Pilbup 2024.

Jajaran DPC Demokrat dipimpin Ketua DPC Budiono Rahmadi didampingi Sekretaris Syaifudin dan jajaran pengurus lainnya.

Mereka diterima oleh PDM Sragen yang dipimpin Abdullah Affandi bersama para pengurus dan majelis di bawah PDM.

Di hadapan pengurus Demokrat dan Muhammadiyah, Budiono yang akrab disapa Mas Bro, menyampaikan kunjungan itu digelar dalam rangka silaturahmi memeringati HUT ke-21 Demokrat yang jatuh pada awal bulan September ini.

“Kita ada agenda silaturahmi ke Ormas-ormas, nah kebetulan Muhammadiyah ini salah satu ormas Islam yang tua sehingga kita dahulukan. Termasuk nanti dari Muhammadiyah kebetulan ada agenda jalan sehat dan Muktamar juga,” paparnya di hadapan pengurus.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Pada kesempatan itu, sempat mencuat pertanyaan dari pengurus PDM, Dodok Sartono soal kans dan keseriusan Mas Bro menuju Pilkada 2024.

Pertanyaan itu dijawab Mas Bro dengan jawaban butuh 3 modal untuk menuju 2024. Tiga modal itu adalah niat, semangat dan kendaraan untuk maju.

“Kalau niat kita sudah bulat dan semangat ada, nah untuk modal ketiga soal partai kami realistis bahwa kursi kami saat ini masih belum cukup. Butuh ikhtiar untuk Pileg 2024 dulu. Mudah-mudahan kursinya naik sehingga memudahkan ke sana. Tapi nanti semua tergantung masyarakat, kita manut masyarakat melalui survei,” ujarnya.

Ia menyebut tak hanya Muhammadiyah, silaturahmi serupa akan dilakukan ke sejumlah ormas. Seperti NU, PSHT dan lainnya.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Ketua PDM Sragen, Abdullah Affandi menyambut baik itikad silaturahmi dari DPC Demokrat itu. Ia menilai hal itu menjadi sesuatu yang positif untuk bisa menjalin sinergitas antara Muhammadiyah sebagai ormas dengan Demokrat sebagai parpol.

“Sharing itu penting sekali, kami dari Muhammadiyah punya program program dan anggota yang banyak. Untuk merealisasikan program-program Muhammadiyah ada 19 majelis dan lembaga dan ada 6 ortom punya program yang pasti nanti biar berjalan, bisa di-connect-kan dengan partai politik. Harapannya untuk memajukan Indonesia, mencerahkan semesta seperti tema Muktamar ke-48 tahun 2022 di Solo,” tandasnya.

Soal 2024, Muhammadiyah bersifat terbuka bagi semua kandidat yang ingin bersilaturahmi. Namun untuk mendapat dukungan, Muhammadiyah memiliki kriteria yakni yang bisa mendukung program yang ada di Muhammadiyah dan siap amar maruf nahi munkar. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com