JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mobil 1.400 CC Dilarang Beli Pertalite, Persatuan Sopir Ambulan Soloraya Meradang, Minta Hak Lex Specialis Atas Nama Kemanusiaan

Foto ilustrasi, mobil ambulans relawan yang rata-rata di atas 1.400 CC merasa keberatan dengan pembatasan pembelian BBM besubsidi / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Persatuan Driver Ambulan Soloraya (Pedas) meradang meminta pemerintah memberikan kebijakan khusus Lex Specialis bagi ambulan se-Indonesia agar tidak melarang pembelian pertalite kategori mobil  diatas 1.400 CC.

Pasalnya, mobil Ambulans masuk dalam kategori di atas 1400 CC, sehingga larangan itu otomatis membuat layanan kemanusiaan bisa menjadi terhambat.

Perlu diketahui, mobil ambulans merupakan sarana misi kemanusiaan dan gratis tidak memungut biaya, sehingga perlu kebijakan pembatasan mobil 1.400 CC tersebut dicabut khusus bagi ambulans relawan.

Baca Juga :  Ribuan Kader DPC Partai Demokrat Karanganyar Ikuti Apel Ranting Siap Rebut Kejayaan. AHY Dielu-elukan sebagai  Capres

Wakil Ketua Pedas, Hartono (45) mengatakan di negara manapun, yang namanya misi kemanusiaan mendapat prioritas dan hak khusus termasuk masalah terkait pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) reguler.

Apalagi secara matematis jumlah ambulan relawan itu tak sebanding jika dikaitkan kepemilikan mobil pribadi disetiap kabupaten/kota.

“Sungguh ini permohonan serius kepada pemerintah pusat dan juga Dewan Perwakilan Rakyat DPR untuk mengkaji ulang pembatasan besaran CC mobil diatas 1.400 dilarang beli Pertalite, karena ini ranah kemanusiaan yang harus dijunjung tinggi,” ungkap Hartono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Senin (12/9/2022).

Baca Juga :  Ratusan Massa Gelar Kemah di Depan Kantor Bupati Karanganyar Tuntut Pembongkaran Kafe Black Arion Colomadu

Menurut Hartono desakan itu diberlakukan skala nasional karena urusan kemanusiaan itu universal tidak hanya di Soloraya tapi di seluruh dunia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com