JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pabrik Sepatu Asal Korea Ekspansi ke Tanon Sragen. Butuh 35.000 Tenaga Kerja

Ilustrasi produksi di pabrik sepatu skala besar. Foto/Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah investor pabrik sepatu orientasi ekspor asal Korea, PT TKG Taekwang Indonesia, memastikan akan melakukan ekspansi usaha ke Sragen.

Pabrik yang akan didirikan di Desa Bonagung, Kecamatan Tanon, itu diproyeksikan akan beroperasi tahun 2025 dengan menyerap sekitar 35.000 tenaga kerja.

Hal itu disampaikan perwakilan PT TKG Taekwang Indonesia, Sudihartoyo, Selasa (13/9/2022). Ia mengatakan saat ini tahapan sudah memasuki proses negosiasi pembebasan lahan.

Baca Juga :  Nyanyi Saat Ditangkap Polisi, Mafia Sabu Sragen Didik Cokot Nama Widianto. Ada Uang Rp 550.000
Sudihartoyo. Foto/Wardoyo

Menurutnya pabrik itu akan membutuhkan lahan sekitar 40 hektar dan sejauh ini yang sudah deal untuk dilepaskan warga mencapai sekitar 32 persen.

“Rencananya akan didirikan pabrik sepatu, nanti orientasinya ekspor. Target dari principal, proyeksi menjadi perusahaan dan beroperasi mulai 2025,” paparnya kepada wartawan.

Ia menyampaikan pabrik di Sragen ini merupakan perluasan dari dua pabrik yang sebelumnya sudah dibangun di Indonesia.

Baca Juga :  Astagfirullah, Oknum Polisi Jadikan Anak Tirinya Budak Nafsu Bertahun-Tahun, Hotman Paris Sampai Angkat Bicara

Yakni di Subang Jawa Barat yang saat ini sudah beroperasi dengan 45.000 karyawan dan didirikan di atas lahan seluas 65 hektare.

Lantas pabrik kedua berlokasi di Cirebon, Jawa Barat dengan luas lahan sekitar 33 hektare dengan jumlah karyawan sekitar 30.000an.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com