JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pelapor Kasus Dugaan Korupsi Besar di Gemolong Mengaku Dapat Intimidasi. Dari Rombongan Berseragam Polisi hingga Oknum Camat Mengaku Utusan Sekda

Ilustrasi uang. Foto/JSnews

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Di tengah mencuatnya kasus dugaan korupsi uang sewa lahan kas desa Purworejo, Gemolong, salah satu aktivis sekaligus pelapor, Yanto, mengaku mendapat tindakan mengarah intimidasi.

Selain didatangi rombongan berseragam aparat polisi, ia juga didatangi oknum Camat yang mengaku utusan dari Sekda mewakili Pemkab Sragen.

Kepada wartawan, Yanto mengatakan seiring penanganan kasus dugaan penyimpangan uang sewa kas desa ratusan juta, dirinya banyak didatangi sejumlah pihak.

Di antaranya, ada oknum Camat yang mendatangi ke rumahnya dengan mengaku sebagai utusan Sekda atas nama Pemkab.

Baca Juga :  6 Bulan Hilang Misterius, Penjual Siomai Cantik Asal Sragen Disekap dan Dijadikan Budak Nafsu Pelanggannya

“Pak Camat itu bilang intinya agar tidak usah dilanjutkan laporannya dan menawarkan kalau bisa dimediasi tidak perlu ke jalur hukum. Katanya utusannya Pak Sekda. Ya saya dan teman-teman menolak karena ini kasus besar dan sudah dalam lidik. Dan indikasi penyimpangan ini bukan sekali dua kali terjadi, makanya kami akan maju terus mengawal kasus ini agar diproses tuntas,” paparnya kepada wartawan, Sabtu (10/9/2022).

Yanto menguraikan selain oknum camat, dirinya kemarin juga didatangi dua rombongan naik mobil. Seingatnya dari rombongan itu sebagian berseragam polisi dan sebagian berpakaian sipil.

Baca Juga :  Hasil Seleksi Sekda Sragen, Ini 3 Kandidat yang Terpilih Masuk Tiga Besar. Tinggal Bersaing Rebut Hati Bupati..

Ia mengaku tak mengenal mereka. Tanpa mengutarakan maksud kedatangan, mereka tiba-tiba menanyakan dirinya dan memfoto-foto dirinya.

“Saya nggak tahu itu aparat dari mana. Yang jelas sebagian pakai seragam dinas polisi. Sebagian lagi pakai sipil. Hanya datang, terus mencari saya, lalu saya difoto-foto,” ujarnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com