JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Tumbuhkan Jiwa Wirausaha, Mahasiswa KKN 36 UNS Latih Remaja Jagalan Bikin Ecoresin Berbahan Daun Kering

Mahasiswa KKN Kelompok 36 UNS  berfoto bersama para peserta pelatihan pembuatan Ecoresin di Kelurahan Jagalan / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Mahasiswa KKN Tematik Integratif kelompok 36 UNS Surakarta menggelar kegiatan Ecoresin bersama anak-anak RT 05/ RW 05 Jagalan, Jebres, Solo di Gedung PGRI RW 05 Jagalan, pada Minggu (14/8/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 20 anak, mengikuti dengan antusias. Mereka merasakan asyik membuat bunga kering yang biasanya tak berguna, ternyata bisa disulap menjadi gantungan kunci yang cantik.

Baca Juga :  Ikuti Program Kampus Mengajar, Mahasiswa FKIP UNS Dorong Literasi dan Numerasi di SMP PGRI 2 Wates, Blitar

Ketua penyelenggara kegiatan Ecoresin, Nadia Junaedi mengungkapkan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan salah satu solusi  dalam meningkatkan ekonomi dan keterampilan usaha.

Inilah contoh  gantungan kunci cantik hasil karya peserta pelatihan Ecoresin di bawah bimbingan mahasiswa KKN Kelompok 36 UNS / Istimewa

Nadia mengakui, kegiatan Ecoresin itu memang membutuhkan kesabaran dan kreativitas seni dalam proses pembuatannya. Karenanya, gantungan kunci Ecoresin memiliki harga jual yang lebih tinggi dibanding gantungan kunci lainnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu kontribusi mahasiswa KKN kelompok 36 KKN UNS dalam membangun mindset kewirausahaan di masyarakat RW 05 Kelurahan Jagalan.

Baca Juga :  Untuk Asah Kreativitas, Mahasiswa KKN 56 UNS Gelar Pelatihan Menggambar bagi Siswa MA MTQ di Desa Puron, Bulu, Sukoharjo

“Pengetahuan kewirausahaan adalah salah satu hal yang penting bagi kalangan muda mudi. Maka sesuai tema KKN kami yaitu kemiskinan, kami berharap pelatihan pembuatan ecoresin ini bisa memberikan manfaat pengetahuan serta mindset yang dapat membangun jiwa-jiwa kewirausahaan para pemuda di wilayah RW 05 Jagalan ini,” ungkap Nadia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com