JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Pengeboran Sumur Dusun Selur Desa Ngargoharjo Giritontro Wonogiri, Ternyata ini Prioritasnya

Sumur
Pengeboran sumur Dusun Selur Desa Ngargoharjo Giritontro Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ TNI AD memulai pengeboran sumur yang berada di Dusun Selur Desa Ngargoharjo Giritontro Wonogiri.

Dalam pengeboran sumur Dusun Selur Desa Ngargoharjo Giritontro Wonogiri tersebut dihadiri Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deni Oktavianto, Anggota DPRD Wonogiri Nuryanto, Korem 074 Warastratama Letda Inf Sapto Parjoko, Camat Giritontro Edi Sumindro, Danramil 9 Giritontro Kapten Inf Agus Priyanto, Kapolsek Giritontro AKP Aman Margono, Pasiter Kapten Inf Eko Budi, Kades Ngargoharjo Sumadi.

โ€œIni adalah program TNI-AD sebagai salah satu upaya untuk membantu kesulitan rakyat, dengan membantu mendukung tersedianya air bersih,” ujar Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto saat mengahdiri kegiatan pengeboran sumur di Dusun Selur Desa Ngargoharjo Giritontro Wonogiri.

Baca Juga :  Cara Dapat BLT Mitigasi Risiko Pangan, Perbulan Sampai 200 Ribu

Dandim menambahkan, sebelumnya telah dilaksanakan survey dengan mengunakan peralatan yang disebut geolistrik, yang sebelumnya juga digunakan di beberapa tempat di kabupaten yang lain. Akhirnya semuanya berjalan dengan baik dan sukses, setelah ditemukan sumber air yang cukup baru dimulai untuk kegiatan pengeboran sumur.

โ€œDengan adanya pengeboran sumur yang dilaksanakan, kita berharap kebutuhan air bersih warga masyarakat khususnya di Dusun Selur Desa Ngargoharjo Giritontro Wonogiri dapat terpenuhi. Untuk saat ini yang kita prioritaskan adalah terpenuhinya kebutuhan air pada skala rumah tangga dan tidak menutup kemungkinan, apabila debet air mencukupi maka dapat juga digunakan untuk mengairi tanaman pertanian yang ada di sekitarnya, tentunya dengan pengaturan-pengaturan yang efektif โ€œ, imbuh Dandim.

Baca Juga :  Meningkatnya Jumlah Angkatan Kerja di Wonogiri, Pilih Bekerja atau Berwirausaha?

Pihaknya berharap, apabila nanti proses pembuatan sumur bor ini berhasil, tentunya akan digunakan dengan jangka waktu yang sangat lama. Untuk itu sangat dibutuhkan kerjasama antara pemerintah dan masyarakat, dalam perawatan dan penjagaan sumur tersebut.

โ€œKiranya pembuatan sumur bor ini nantinya dapat memberikan kontribusi positif, bagi upaya Pemkab dalam menghadirkan layanan air bersih. Sehingga dapat memberikan manfaat yang besar untuk meningkatkan taraf hidup dan ekonomi masyarakat. Hadirnya sarana fisik air bersih, akan semakin mengurangi jumlah warga terdampak kekurangan air bersih,” tandas Dandim. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com