JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Roboh Diterjang Puting Beliung, Kandang Ayam dan 3.000 Ayam  di Simo, Boyolali Terbakar

Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Boyolali tengah berjibaku menjinakkan si jago merah yang melahap bangunan kandang ayam milik Wiyanto yang roboh dilanda puting beliung / Foto: Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran terjadi di Dukuh Penggung, Rt 001, Rw 001, Desa Kedunglengkong, Kecamatan Simo, Boyolali saat hujan disertai angin puting beliung pada Jumat (23/9/2022) pukul 19.00 malam.

Amukan api si jago merah itu menimpa kandang ayam milik Wiyanto.

Beruntung tak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta. Selain kandang , turut terbakar 3.000 ekor ayam yang berada di dalamnya.

“Api berhasil dipadamkan tim Damkar Boyolali yang mendatangkan 2 unit mobil pemadam kebakaran,” ujar Kasi Humas Polres Boyolali, AKP Dalmadi, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga :  Sebanyak 875 JCH Boyolali Ikuti Manasik, Siap Diberangkatkan ke Tanah Suci

Dijelaskan, kejadian bermula saat di kawasan tersebut terjadi hujan lebat disertai angin puting beliung. Karena tak kuat terkena hempasan angin, kandang berisi 3.000 ekor ayam itupun roboh.

Kebetulan, ketika kandang roboh, tungku pemanas ruangan masih menyala. Akibatnya, api dai tungku kemudian merembet ke kandang yang rboh tersebut. Api dengan cepat membakar kandang yang terbuat dari bambu.

“Apalagi, ditambah hembusan angin kencang sehingga api dengan cepat membesar dan membakar seluruh bagian kandang.”

Baca Juga :  Tertarik Mendaftar Polisi 2024? Polres Boyolali Masih Buka Pendaftaran Sampai 21 April, Lho!

Ditambahkan, sebenarnya kejadian itu diketahui pemilik kandang, Wiyanto dan pekerjanya. Hanya saja, mereka tak bisa berbuat banyak karena api dengan cepat merembet ke seluruh bangunan kandang yang roboh. Wiyanto lalu melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Simo.

Polisi kemudian meneruskan laporan ke pemadam kebakaran Boyolali. Begitu menerima laporan, petugas Damkar datang ke lokasi kejadian dengan membawa dua truk pemadam kebakaran. Sehingga api bisa dipadamkan.

“Meski demikian, petugas tetap menyemprotkan air guna pendinginan dan memastikan api benar- benar padam.” Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com