JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Selama Berlaku Tilang Elektronik, Polda Jateng Tilang Ratusan Ribu Pengendara dengan Akumulasi Denda Rp 27,8 Miliar Lebih

Ilustrasi polisi memberitahu pengendara yang melanggar lalu lintas lewat ETLE dan kamera Kopek. Foto/Humas Polda

SEMARANG, JOGLOSEMARNEWS.COM — Polda Jawa Tengah telah menindak atau menilang ratusan ribu pelanggar di wilayah Jawa Tengah. Angka itu merupakan akumulasi sepanjang diimplementasikan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik.

Dari jumlah pelanggar yang ditilang, akumulasi denda dari penegakan hukum berlalu lintas tersebut mencapai lebih dari Rp 27, 8 miliar lebih.

“Jumlah ini merupakan yang terbesar dari seluruh polda yang memberlakukan tilang elektronik,” terang Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam keterangan resmi, di Mapolda Jawa Tengah, Senin (19/9/2022).

Baca Juga :  Kick Off Program Sekolah Damai untuk 70 SMA/K Negeri di Jateng, Digelar Wahid Foundation Kerjasama Kesbangpol

Ditlantas Polda Jateng, mempunyai 21 kamera statis, 602 kamera mobile serta tujuh buah kamera pemantau kecepatan kendaraan dalam mendukung penerapan tilang elektronik ini.

Pemanfaatan tilang elektronik memiliki semangat untuk mendidik masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran serta senantiasa mematuhi berbagai ketentuan maupun hukum dalam berlalu lintas di jalan raya.

Terlebih kamera pengintai pelanggaran kini sudah ada di mana- mana. “Anggota Ditlantas Polda Jawa Tengah telah dibekali kamera- kamera yang setiap saat dapat merekam dan menangkap pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara di jalan raya,” jelasnya

Baca Juga :  Berikut Daftar Lengkap 12 Korban Tewas dan Luka-Luka Kecelakaan Maut Elf Terseret Fuso di Tol Bawen!

Lebih rinci, kapolda Jawa Tengah juga mengungkap, hasil rekam pelanggaran yag telah ‘ditangkap’ kamera ETLE mencapai 636.000. setelah divalidasi menjadi 479.000.

Dari jumlah ini, sebanyak 470.000 di antarannya disampaikan melalui surat dan yang mengkonfirmasi sebanyak 429.000 pelanggar. Sehingga hasil denda yang masuk ke dalam kas negara mencapai Rp 27, 8 miliar lebih,

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com