JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

Siapkan Generasi Berkualitas, Mahasiswa KKN 5 UNS Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting di Mojosongo

Mahasiswa KKN Kelompok 5 UNS berfoto bersama  dengan peserta sosialisasi pencegahan stunting di Kelurahan Mojosongo / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Salah satu problem kesehatan di tanah air yang kini menjadi sorotan pemerintah, adalah fenomena stunting yang  masih cukup banyak jumlahnya.

Berupaya mendukung upaya pemerintah untuk menekan angka stunting pada Balita, mahasiswa KKN kelompok 5 UNS menggelar program sosialisasi pencegahan stunting di Kelurahan Mojosongo, khususnya di RW 07 Kedung Tungkul, Solo.

Baca Juga :  Demi Tetap Sehat di Usia Senja, Ini yang Dilakukan Mahasiswa KKN 63 UNS terhadap Kaum Lansia di Desa Kamal

Ketua KKN Kelompok 5 UNS, Amri Lutfi menjelaskan, Kelurahan Mojosongo dipilih karena di tingkat Kota Solo, angka stunting di wilayah tersebut masih tinggi.

Mengutip data dari Posyandu Balita RW 07 Mojosongo, Amri Lutfi mengatakan, terdapat sembilan anak yang terindikasi mengalami stunting dan gizi rendah.

Mahasiswa KKN Kelompok 5 UNS berfoto bersama usai pelaksanaan sosialisasi pencegahan stunting di Kelurahan Mojosongo / Istimewa

Amri menjelaskan, sosialisasi pencegahan stunting hanyalah salah satu dari sejumlah program yang dilaksanakan selama 45 hari masa KKN, yakni dari 12 Juli hingga 25 Agustus 2022.

Baca Juga :  Persiapan Hadapi AKM, Mahasiswa KKN 70 UNS Latih Siswa SDN 1 Majasto Operasikan Komputer

Sementara itu, khusus untuk kegiatan sosialisasi pencegahan stunting dilakukan pada Jumat (19/8/2022) bertempat di Posyandu Balita Rukun Asih, Kedung Tungkul RW 07 Mojosongo.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com