JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Punya 35.000 Jemaah, Muhammadiyah Sragen Beberkan Syarat Calon agar Dapat Dukungan untuk Pilkada 2024. Jaminannya Satu Komando

Ketua Pimpinan daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen, Abdullah Affandi. Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sragen menyatakan terbuka terhadap siapapun kandidat yang ingin bersilaturahmi dengan Muhammadiyah terkait Pilkada 2024.

Namun soal dukungan, ada persyaratan dan kriteria yang harus dipenuhi seorang kandidat apabila ingin mendapat dukungan dari 35.000 jemaah Muhammadiyah di Sragen.

Hal itu disampaikan Ketua PDM Sragen, Abdullah Affandi kepada JOGLOSEMARNEWS.COM usai menerima kunjungan dari Ketua DPC Demokrat, Budiono Rahmadi dan pengurus di kantor PDM Sragen, Selasa (6/9/2022).

“Kami terbuka siapapun calon yang memenuhi kriteria ya siap kita dukung. Memang nanti yang menentukan pusat, tapi pusat pun biasanya juga mempertimbangkan usulan daerah,” paparnya.

Baca Juga :  Bakal Calon Bupati Sragen Untung Wina Sukowati Senam Bareng Emak-emak di Plupuh dan Lounching Lagu Jingle BESTie Wina

Soal kriteria untuk bisa menggaet dukungan Muhammadiyah, Affandi menyampaikan yang jelas mendukung apa yang menjadi program Muhammadiyah.

Yakni harus mendukung dakwah dalam rangka amar maruf nahi munkar atau mendukung kebaikan dan memerangi kejahatan.

Pihaknya tak memungkiri, sinergitas dengan pimpinan daerah sangat diperlukan.

Terlebih saat ini Muhammadiyah banyak program dan memiliki unit usaha sosial yang tentunya juga butuh dukungan dari kebijakan politis.

Akan tetapi, dukungan Muhammadiyah akan diberikan hanya kepada partai politik atau kandidat pemimpin yang memang sejalan dan mampu menggerakkan sosial serta program Muhammadiyah.

Baca Juga :  Geger Warga Sragen Wetan, Aksi Bunuh Diri dari Atap Rumah Berhasil Digagalkan Anggota Reserse Kriminal Polsek Sragen Kota

“Untuk 2024 ya siapa nanti kandidat yang masuk kriteria Muhammadiyah dan dianggap mempuni melaksanakan program yang ada di Muhammadiyah, itu yang kita dukung. Dan Muhammadiyah kalau mendukung memang tradisinya satu komando. Begitu pimpinan A, semua di bawah otomatis ikut A,” urainya.

Ditambahkan, saat ini jumlah anggota jemaah Muhammadiyah Sragen mencapai 35.000 orang dan semuanya siap untuk selalu patuh pada instruksi atas. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com