JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Pendidikan

SMP Negeri 8 Surakarta Gelar ANKB Selama 2 Hari

Para siswa SMP Negeri 8 Surakarta mengikuti ANBK di sekolah / Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – SMP Negeri 8 Surakarta menggelar ANBK dengan jenis Asesmen Literasi dan Numerasi Survei Karakter, Numerasi dan Survei Lingkungan Belajar.

Kegiatan tersebut berlangsung di sekolah pada Senin (19/9/2022) dan  Selasa (20/9/2022).

Para peserta ANBK tersebut adalah peserta didik yang menjadi pilihan acak dari Kemdikbud melalui Dapodik untuk melakukan ANBK.

Baca Juga :  SMAN 1 Surakarta Ajak Para Siswa Lakukan PHBS Pasca Pandemi

“Jumlahnya ada 45 anak dan lima oran anak sebagai cadangan,” ujar Kepala SMP Negeri 8 Surakarta, Triad Suparman, M.Pd sebagaimana dikutip dalam rilis yang dikirim Sie Publikasi, Sri Suprapti ke Joglosemarnews.

Dalam pertemuan itu, Triad Suparman menyampaikan bahwa Asesmen Nasional diberlakukan untuk semua jenjang pendidikan dasar, pendidikan menengah pertama, dan pendidikan menengah atas.

Baca Juga :  Nguri-uri Warisan Leluhur, Mahasiswa KKN 40 UNS Ajak Anak-anak di Kelurahan  Kestalan Rawat Situs Ponten Ngebrusan Mangkunegaran

“ANBK tidak diselenggarakan pada akhir jenjang pendidikan sebagaimana Ujian Nasional, melainkan di tengah jenjang pendidikan, yaitu pada kelas 5, 8, 11,” bebernya.

Hal itu, menurut Triad, untuk mendorong uru dan sekolah melakukan tindak lanjut perbaikan mutu pembelajaran setelah mendapatkan hasil laporan Asesmen Nasional.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com