JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Spektakuler!  Kali Pertama Digelar Car Free Day, Colomadu Berubah Jadi Lautan Manusia. Dihadiri Hampir 20.000  Orang, Kalahkan CFD Karanganyar Kota

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menggunting pita saat meresmikan CFD Colomadu, Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Spektakuler hampir 20 ribu warga masyarakat perbatasan Kota Solo, Kabupaten Karanganyar, Sukoharjo dan Boyolali tuplek bleg datangi Car Free Day (CFD) di Colomadu, Karanganyar. Tak pelak jalan Adi Sucipto yang merupakan jalan utama hubungkan 4 kabupaten kota itu berubah menjadi lautan manusia.

Bahkan Bupati Karanganyar Juliyatmono MM pun kaget terbelalak menyaksikan langsung puluhan ribu orang memenuhi jalan Adi Sucipto.

“Sungguh spektakuler dan daya tidak menyangka pelaksanaan perdana CFD di Colomadu berubah menjadi lautan manusia yang mana ini mengalahkan CFD di Karanganyar kota,” ungkap Bupati Juliyatmono disela sambutan peresmian CFD Colomadu, Minggu (25/9/2022).

Menurut Bupati tersebut prospek CFD Colomadu diperkirakan maju pesat baik kwantitas maupun kwalitasnya mengingat Colomadu terletak di perbatasan perkotaan empat kabupaten kota sehingga pergerakannya dinamis dan inovatif. Namun pada CFD Colomadu perlu dilakukan inovasi-inovasi agar tidak terkesan monoton sehingga pengunjung merasa jemu.

Untuk itu Bupati meminta kepada panitia CFD agar selalu melakukan evaluasi berkala terutama pada tahap awal mesti banyak kekurangan dan itu wajar.

Alangkah representatif jika pada CFD Colomadu itu ada ikon khas seperti panggung utama yang mana panggung utama tersebut dibuat berpindah-pindah tempat disepanjang 3 km tersebut agar variatif dan hidupkan setiap ruang.

“Akan lebih baik ada panggung utama namun agar keramaian tidak terfokus disatu ruang maka panggung perlu dipikirkan bergeser tiap Minggu agar pelaku UMKM juga dilalui pengunjung sehingga berminat untuk membeli produknya,” tandas Bupati tersebut.

Lebih lanjut Bupati kharismatik tersebut menjelaskan CFD Colomadu secara rutin dilaksanakan setiap hari Minggu dan diharapkan seluruh warga Colomadu dan sekitarnya setiap minggu bisa menikmati suasana CFD. Adapun CFD Colomadu akan tutup saat Hari Raya.

Camat Colomadu Sriyono Budi Santoso mengatakan pihaknya terus mengevaluasi sambil melakukan pembenahan agar setiap Minggu selalu lebih baik. “Ini by proses seluruh panitia CFD Colomadu sangat bersemangat dalam menggelar CFD berikut evaluasinya,” ungkap Camat Colomadu Sriyono Budi Santoso. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com