JOGLOSEMARNEWS.COM Info Penting

Spesifikasi dan Daftar Harga Sepeda Motor Listrik, Bisa Jadi Alternatif Saat Harga BBM Naik

Beranda Otomotif Daftar Sepeda Motor Listrik Alternatif Saat Harga BBM Naik Reporter Dicky Kurniawan Editor Jobpie Sugiharto Selasa, 6 September 2022 06:19 WIB Motor listrik Alva One dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Senin, 15 Agustus 2022. Alva One ditawarkan dengan harga Rp 34.990.000 on the road (OTR) Jakarta. Foto: Tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pemerintah resmi menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Perla Pertalite, Pertamax, dan Solar per 3 September 2022.

Hingga kini kebijakan yang diambil pemerintah itu banyak menuai protes dari berbagai pihak, hingga berujung demo yang dilakukan oleh sejumlah kelompok masyarakat dan mahasiswa.

Terkait semakin mahalnya BBM, Human Capital, Legal, dan Sekretaris Perusahaan PT Wika Industri Manufaktur (WIMA) Bagas Sidharta, mengatakan kenaikkan harga BBM menjadi ini bisa menjadi momentum yang tepat bagi masyarakat untuk beralih ke kendaraan listrik.

WIMA, selaku distributor motor listrik Gesits, mengaku optimistis penjualan motor listrik akan meningkat setelah kenaikan harga BBM.

Baca Juga :  7 Manfaat Ampas Kopi, Sebagai Pelunak Daging Hingga Pupuk

“Biaya operasional kendaraan listrik jauh lebih murah,” kata Bagas saat dihubungi Tempo, Senin, 5 September 2022.

Sudah banyak pilihan sepeda motor listrik di Indonesia. Motor listrik bisa menjadi alternatif bagi masyarakat. Berikut Tempo merangkum daftar motor listrik yang dijual di Indonesia berikut harganya:

1. Gesits
Motor listrik Gesits dipasarkan dengan harga Rp 28 juta-an. Motor ini dibekali tenaga listrik berdaya 5 kW dan baterai Lithium-ion 750 2 Volt/20 Ah. Dalam sekali pengisian daya Gesits bisa menjangkau jarak 50 kilometer untuk baterai tunggal dan 100 km untuk baterai ganda.

Baca Juga :  7 Manfaat Ampas Kopi, Sebagai Pelunak Daging Hingga Pupuk

Motor listrik Gesits mampu menghasilkan tenaga 6,7 HP dan torsi 30 Nm dengan kecepatan maksimal 70 km per jam. Waktu pengecasan baterainya sekitar 3 hingga 4 jam.

2. Viar Q1
Motor listrik Viar Q1 mungkin sudah tidak asing di masyarakat. Motor ini sudah digunakan sebagai armada transportasi online. Menurut Viar Motors Indonesia, Viar Q1 ini dijual dengan harga Rp 20 juta-an. Motor ini dibekali motor penggerak bertenaga 800 Watt yang bisa melaju dengan kecepatan 60 km per jam.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com