JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Yuk, Ramai-ramai Ikuti Lomba Foto Situs Bersejarah di Kota Solo!

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Bagi kalian yang suka traveling sembari jeprat-jepret, para pecinta sejarah dan  fotografi, jangan lagi sia-siakan kesempatan ini, yakni Lomba foto Situs Bersejarah Kota Solo Tahun 2022!

Lomba foto untuk umum dan berhadiah total hingga Rp 27 juta ini digelar oleh JOGLOSEMARNEWS.COM bekerja sama dengan  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta, Wonderful Indonesia dan Solo Jiwane Jawa.

Lomba fotografi yang mengusung tema “Urub-Urip” – Situs Bersejarah Kota Surakarta ini cukup menarik karena menyediakan hadiah yang menggiurkan.

Juara I akan mendapatkan uang tunai Rp 10 juta, Jura II memperoleh Rp 7 juta dan Juara III menerima hadiah uang tunai senilai Rp 5 juta. Sementara untuk Juara Harapan, masing-masing bakal menerima Rp 500.000 untuk 10 orang peserta.

Untuk hadiah sebesar itu, kalian tak perlu ragu untuk mengikuti lomba fotografi ini, karena setiap peserta tidak dipungut biaya sepeser pun, alias gratis.

Baca Juga :  Mantan Presiden RI Hingga Presiden UEA Bakal Hadiri Resepsi Pernikahan Kaesang-Erina

Untuk memudahkan peserta secara teknis, pemotretan dapat menggunakan segala jenis kamera digital, baik DLSR, kamera pocket, prosumer & mirroless, asal tidak menggunakan drone.

Ingat, foto merupakan karya sendiri, belum pernah memenangkan lomba, termasuk bukan merupakan foto yang mirip dengan foto pemenang lomba sebelumnya. Foto yang dikirimkan juga bukan foto yang sedang terikat dengan pihak ketiga.

Setiap peserta diberi kebebasan untuk mengirimkan maksimal 5 buah foto. Jika peserta mengirimkan melebihi dari ketentuan, maka panitia akan memilih lima foto secara acak, tanpa memberitahukan kepada peserta.

Artinya, jika kalian punya lebih dari lima foto, maka alangkah baiknya jika kalian sendiri yang memilih maksimal 5 foto untuk dikirimkan. Pikirkan matang dulu mana foto yang akan dikirim, karena peserta tidak diperkenankan mengganti foto yang sudah dikirim dengan foto lainnya.

Baca Juga :  Cek Kesiapan Venue Pernikahan Kaesang-Erina, Erick Thohir Pastikan Pura Mangkunegaran Siap 80%

Foto dikirimkan dalam wujud file diital dengan  format JPG dengan nama file: Nama lengkap_Judul Foto_Lokasi Objek_Nomor Handphone pada file foto. Sisi terpanjang 2500 pixel, resolusi300 dpi.

Contohnya adalah sebagai berikut: Rana Bumi_Loji Gandrung_Jalan Slamet Riyadi_08123456700.

Setiap karya foto yang dikirimkan, wajib disertai dengan caption atau narasi singkat sekitar 50 kata, dalam format Pdf atau Word melalui isian formulir yang tersedia.

Setiap peserta wajib menyertakan identitas berupa nama peserta, alamat, nomor handphone yang aktif, serta wajib melampirkan kartu identitas, baik KTP, SIM, Paspor atau kartu pelajar.

Peserta diperbolehkan melakukan olah digital asalkan sewajarnya, misalnya seputar level, saturasi, croping, dodging dan burning. Namun peserta dilarang melakukan penggabungan satu atau lebih file foto.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com