JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tak Ingin Buru-buru dan Muncul Masalah, Program Kompor Listrik Dibatalkan

ilustrasi kompor listrik / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Tak ingin bertindak buru-buru yan justru memunculkan masalah baru, Pemerintah pun membatalkan program kompor listrik.

Hal itu diungkapkan oleh Menteri Koordiantor Bidan Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan.

“Saya belum update sepenuhnya mengenai itu. Mungkin ada sesuatu yang ditemukan, sehingga mereka tunda dulu. Jadi kita tidak ingin buru-buru yang kemudian nanti bermasalah,” ujar Luhut di Sarinah, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022) petang.

Baca Juga :  Perteman Jokowi dan Surya Paloh di Istana, Pengamat: Kemungkinan Isu Reshuffle dan Anies yang Jadi Materi Bahasan

Diketahui, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) atau PLN sebelumnya resmi membatalkan program pengalihan kompor LPG tiga kilogram ke kompor listrik.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, pembatalan program itu untuk menjaga kenyamanan masyarakat dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19.

“PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal,” ujar Darmawan melalui keterangan tertulis pada Selasa (27/9/2022).

Baca Juga :  Sebut Investasi Indonesia Keren, Faisal Basri: Jangan Terlalu Percaya Klaim Bahlil

Ia juga memastikan tak ada kenaikan tarif listrik. Penetapan tarif listrik ini, menurut dia, telah diputuskan pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Keputusan tidak menaikan tarif listrik bertujuan untuk menjaga peningkatan daya beli masyarakat dan menjaga stabilitas ekonomi.

Darmawan berjanji PLN akan memastikan tidak adanya penghapusan golongan pelanggan dengan daya 450 Volt Ampere (VA).

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com