JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

3 Calon Sekda Sragen Diwawancara Gubernur, Bupati Beber Hasil Penilaian di Mata Ganjar!

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati bersama tiga kandidat Sekda Sragen, Dwiyanto, Hargiyanto dan Tugiyono berpose bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo usai sesi wawancara dengan Ganjar, di Pemprov Jateng, Selasa (4/10/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tiga kandidat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sragen menjalani tahapan akhir dengan sesi wawancara dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Selasa (4/10/2022).

Ketiga kandidat itu masing-masing menghadap Gubernur untuk menjawab beberapa pertanyaan antara 15 sampai 20 menit.

Ketiga kandidat itu masing-masing Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sragen, Hargiyanto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Dwiyanto, dan Asisten Perkonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah, Tugiyono.

Mereka menghadap Gubernur dengan didampingi Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Bupati menyampaikan wawancara itu memang tidak masuk tahapan dalam seleksi terbuka calon Sekda yang digelar.

Namun ia memandang wawancara dengan Gubernur menjadi salah satu poin penting untuk menambah fungsi koordinasi antara kabupaten dengan provinsi.

Bupati Yuni menyampaikan wawancara tersebut tidak hanya oleh Gubernur, namun juga Wakil Gubernur dan Sekda Provinsi. Masing-masing calon Sekda diwawancarai selama 15-20 menit.

Baca Juga :  Dagang Ciu di Bulan Ramadhan, Warga Sambungmacan, Sragen Dirazia Polisi, 3 Botol Miras Disita

Setelah ketiganya selesai, selanjutnya Bupati Yuni juga diwawancarai oleh Gubernur Jawa Tengah.

Bupati menceritakan, Gubernur Ganjar tidak memberikan pilihan khusus dari ketiga calon sekdanya. Ketiganya, menurut Ganjar mumpuni sebagai seorang Sekda.

“Beliau (Gubernur) tidak memberikan pilihan khusus. Menurut beliau ketiganya bagus, ketiganya oke, ketiganya kapabel, ketiganya qualified. Saya serahkan kepada Bupati untuk memilih,” papar Bupati, Kamis (6/10/2022).

Bupati meyakini ketiga calon Sekda membawa kebaikan untuk Kabupaten Sragen. Dia pun mengaku tak bingung untuk menjatuhkan pilihan.

Sebab ia yakin di antara ketiga kandidat terakhir itu dipastikan memiliki semangat yang sama untuk membawa kebaikan siapapun yang jadi.

“Keputusannya? tunggu tanggal mainnya,” imbuhnya.

Menurut Bupati Yuni, ia membutuhkan sosok yang ideal yang bisa membantu mengelola tugas-tugas pemerintahan.

Serta untuk menyelesaikan masa tugas yang jauh lebih baik dari keadaan yang sekarang.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

“Untuk itu yang paling dibutuhkan adalah dukungan sepenuhnya. Siapapun yang nanti saya pilih diantara ketiga kandidat itu kalian wajib memberi dukungan yang 100 % tanpa keraguan. Jika sebuah jabatan diisi Pj (Penjabat) padahal jabatan itu adalah jabatan yang strategis tentu akan mempengaruhi kinerja kita semua,” jelasnya.

Terpisah, Sekda Sragen, Tatag Prabawanto mengatakan akan mendukung sepenuhnya untuk 3 sosok kandidat Sekda yang nantinya akan terpilih.

“Dari ketiga calon itu siapa yang akan dipilih tentunya yang paling mempunyai chemistry dengan Bupati yang sesuai dengan misi visi Kepala Daerah. Dan itu sepenuhnya menjadi kewenangan Bupati,” terangnya.

Ia pun menilai bahwa sosok Sekda merupakan seorang pendamping sama seperti halnya istri atau suami dari Bupati. Sehingga harus bisa memberikan masukan, proteksi ataupun mengkoordinir apa yang menjadi tugas seorang Bupati, serta memanage semua lini. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com