JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sukoharjo

Gerak Cepat, Polres Sukoharjo Tangkap Komplotan Pembobol Rumah Perum Baiti Jannati. Pelaku 4 Orang, Ini Wajahnya!

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat memimpin konferensi pers menghadirkan 4 pelaku sindikat pembobol rumah kosong di Perum Baiti Jannati, Kamis (6/10/2022). Foto/Wardoyo

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM Polres Sukoharjo berhasil membekuk sindikat pembobol rumah kosong di Perumahan Baiti Jannati No A 29, Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, saat konferensi pers, Kamis (6/10/2022), mengatakan bahwa pembobolan rumah dilakukan pada 3 Oktober 2022.

Komplotan pelaku berjumlah empat orang tersebut nekat membobol rumah milik Aulia Rahman (38), yang beralamat di Kelurahan Pandeyan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo.

Pelaku adalah JT (55) yang berasal dari Kabupaten Demak. Ia beraksi bersama tiga pelaku lainnya MIF (22), AS (36), dan M (49) asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Baca Juga :  Momen Haru Hari Guru Nasional, Kapolres Sukoharjo Rela Bawakan Tumpeng untuk Kepala SMAN 1. Ajak Hormati Muliakan Guru

Dalam aksinya, para pelaku mengambil sejumlah barang milik korban, diantaranya 1 buah handphone, 1 buah Laptop, 2 buah TV, 2 buah BPKB sepeda motor, 2 Buku tabungan Bank, 2 batang emas antam dengan berat 10 gram beserta surat-suratnya, uang tunai Rp 1 Juta, dan 6 buah jam tangan.

“Dimana total kerugian dari kejadian itu sekitar Rp 20 juta,” papar AKBP Wahyu Nugroho Setyawan kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Kamis (6/10/2022).

Kapolres menjelaskan para pelaku tersebut sebelum melancarkan aksinya terlebih dahulu melakukan pemantauan wilayah dengan berkeliling di seputaran tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga :  Ini Daftar 13 Pilkades di Sukoharjo 8 Desember. Kapolres Pesan Jaga Kondusivitas dan Sportivitas!

“Jadi setelah pelaku mengetahui korban keluar rumah, pelaku baru melakukan aksinya,” ungkapnya.

“Alhamdulillah pelaku berhasil dibekuk kurang dari 24 jam, dimana pelaku melancarkan aksinya pagi hari dan ditangkap pada malamnya di wilayah Grobogan,” kata Kapolres.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 ayat (1) ke 4 dan ke 5 dari KUH Pidana tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman pidana penjara paling lama Tujuh tahun.

Sementara itu, korban, Aulia Rahman, saat menghadiri konferensi pers, mengucapkan terima kasih kepada Polres Sukoharjo yang telah memproses laporannya dengan cepat. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com