JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Akselerasi Upaya  Transisi Energi, Menko Airlangga: Pengembangan EBT Jadi Prioritas

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menegaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) memprioritaskan pengembangan transisi energi menggunakan Energi Baru Terbarukan (EBT).

Hal itu disampaikan oleh Menko Airlangga dalam acara launching Kerja Sama Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Kayan Cascade antara PT Kayan Hydro Energy dan Sumitomo Corporation di Jakarta, Kamis (6/10/2022).

Dikatakan bahwa Indonesia telah berperan aktif dalam upaya mitigasi emisi global untuk mengantisipasi perubahan iklim dengan mencanangkan target mencapai net zero emission di tahun 2060 atau lebih cepat.

Baca Juga :  Agar Tak Bebani BPJS Kesehatan, Menkes Minta Orang Kaya Bayar Sendiri Melalui Swasta

“Komitmen Indonesia ini ditunjukkan dengan memberikan perhatian penuh pada pengembangan Energi Baru Terbarukan (EBT) melalui transformasi ekonomi hijau,” ujarnya.

Menko Airlangga mengatakkan, pengembangan PLTA Kayan Cascade yang bisa mengembangkan sampai sekitar 12 GW itu sudah menjadi perhatian Presiden Joko Widodo.

Hal itu pun, menurut Menko Airlangga, sudah menjadi bagian dari komitmen Indonesia untuk mencapai net zero emission di tahun 2060 atau lebih cepat.

Baca Juga :  Ini Link Resmi Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi PPPK Formasi Tenaga Kesehatan dari BKN. Cek Daftar Lengkapnya!

“Pemerintah juga menargetkan 23% dari keseluruhan sumber energi di Indonesia berasal dari renewable energy di tahun 2026,” kata Menko Airlangga.

Lebih lanjut, Menko Airlangga mengharapkan bahwa kerja sama yang telah terjalin tersebut dapat mulai terlihat kemajuannya di tahun 2023, sehingga dapat meningkatkan kecepatan upaya transisi energi yang tengah dilakukan Indonesia.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com