JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Airlangga: Pemerintahan Akan Berjalan Baik Jika Ada Golkar dan PDIP

Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani saat melkaukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam suasana jalan santai di kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (8/10/2022) / Istimewa

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengungkapkan optimismenya bahwa pemerintahan akan tetap berjalan baik selama masih ada PDI Perjuangan dan Partai Golkar di dalamnya.

Hal itu diungkapkan oleh Airlangga ketika bertemu dengan Ketua DPP PDI Perjuanan (PDIP), Puan Maharani di Kawasan Monas, Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Lebih lanjut, Airlangga menceritakan kembali bagaimana kerja sama Golkar dan PDI Perjuangan yang sudah terjalin sejak lama hingga sekarang.

Menurut Airlangga, Golkar sebagai pemilik kursi terbanyak di parlemen menyetujui reformasi. Golkar juga berada di dalam parlemen saat prosesi transisi kepemimpinan dari Presiden Habibie ke Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga :  Lepas dari NasDem ke Golkar, Pengamat: Ridwan Kamil Butuh Sandaran Parpol untuk Pilgub Jabar 2024

Airlangga juga menyampaikan peran Ketua Umum PDIP Megawati yang saat itu menjabat sebagai Presiden menyetujui amendemen ke-4 terkait pemilihan langsung.

“Selama Golkar dan PDIP di pemerintahan, saya yakin pemerintahan bisa berjalan dengan baik. Dan ibu juga menyampaikan bahwa pembicaraan kita bahwa politik ke depan adalah untuk melanjutkan pembangunan, dan untuk melanjutkan pembangunan harus ada dua unsur partai politik terbesar di Indonesia. Yaitu PDIP dan Partai Golkar,” tutur Airlangga bersama Puan Maharani di Kawasan Monas, Sabtu (8/10/2022).

Airlangga yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menambahkan, persaingan dalam pemilu antarpartai politik adalah hal biasa. Menang kalah dalam pemilihan presiden juga soal biasa.

Baca Juga :  Kasus Pelemparan Bus Persis Solo, Persita Tangerang Minta Maaf, Polisi Amankan 7 Tersangka

Menurut Golkar, yang luar biasa adalah bagaimana kerja sama antarpartai politik bisa menyejahterakan rakyat. Bagaimana kerja sama antarpartai bisa tetap mempertahankan Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Itu adalah komitmen dari kami, Ibu Puan Maharani dan saya, selaku Ketua Umum Partai Golkar akan selalu menjaga itu, dan Partai Golkar telah membuktikan dalam kerja sama dengan PDIP, terutama dalam pemerintahan di bawah kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi untuk berjalan sukses,” tegas Airlangga, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com