JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Anggota Panwascam Wonogiri Total 75 Orang, Setelah Dilantik Langsung Bertugas

Ketua Bawaslu Kabupaten Wonogiri, Ali Mahbub. JSNews/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM Anggota Panwascam Wonogiri jumlahnya dalah 75 orang. Dengan total kecamatan di Wonogiri sebanyak 25, perkecamatan ada personil Panwascam.

Bawaslu Wonogiri saat ini tengah merampungkan tahapan rekrutmen Panwascam untuk 25 kecamatan di Wonogiri.

Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub, Rabu (26/10/2022), membeberkan, para personil Panwaslu Kecamatan sebelumnya melakukan serangkaian proses seleksi. Tahapan seleksi mulai dari seleksi administrasi, seleksi tes Computer Asisted Test (CAT) dan terakhir tes wawancara.

Jika dihitung sejak awal tahapan, menurut Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub, total pendaftar Panwascam ada 291 orang. Dari jumlah tersebut yang lolos administrasi ada 262 orang. Kemudian yang mengikuti CAT sebanyak 235 orang.

Baca Juga :  Plus Minus Nobar Sepakbola, Antara Semangat Suporter dan Kekacauan

Hasil CAT kemudian diambil peringkat enam besar ada sebanyak 145 orang. Mereka selanjutnya, mengikuti tes wawancara untuk diambil 3 terpilih di setiap kecamatan.

”Jumlah Panwaslu Kecamatan ada sejumlah 75 orang dari 25 kecamatan,” sebut Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub.

Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub, personil Panwascam terdiri 53 laki-laki dan 22 perempuan. Pihaknya berharap mereka dapat mengemban amanah tugas pengawasan dengan sebaik-baiknya. Dapat menunjukan profesionalitas, berintegritas dan menjaga netralitas.

”Setelah dilantik, langsung bertugas melakukan pengawasan verifikasi faktual keanggotaan partai politik (Parpol) di wilayahnya masing-masing,” tegas Ketua Bawaslu Wonogiri Ali Mahbub.

Baca Juga :  Semangat Tingkatkan Produksi Padi dengan Perluasan Lahan Tanam

Ketua Pokja Rekrutmen Panwaslu Wonogiri Isnawanti Sholihah, menyebutkan, hasil seleksi diumumkan pada Pukul 00.00 Tanggal 26 Oktober 2022 dinihari. Seluruh Panwaslu terpilih, Rabu (26/10) hari ini menjalani tes kesehatan berupa bebas narkoba dan tes sehat jasmani rohani di RSUD Wonogiri.

Hasil tes kesehatan menjadi syarat pelantikan yang akan dilaksanakan Jumat (28/10) lusa. Bawaslu Provinsi Jateng, Bupati dan Forkompimda Wonogiri serta stakeholder Pemilu, diundang dalam acara pelantikan. Dalam acara tersebut, juga akan diberikan pembekalan dari narasumber eksternal dan internal. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com