JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Bakal Dibangun Exit Tol Model Interchange di Desa Batan, Boyolali

Di lokasi ini, nantinya akan dibangun exit tol model interchange / Foto: Waskita

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM Sebanyak 25 bidang tanah di Desa Batan, Kecamatan Banyudono bakal turut dibebaskan untuk proyek tol Solo- Yogya. Tanah tersebut berada persis di sisi utara Jalan Raya Solo- Semarang.

Nantinya, bidang tanah itu diperuntukkan untuk pembangunan exit tol yang menyambung melalui Desa Kuwiran dan Jembungan, Kecamatan Banyudono.

Baca Juga :  Kades Terpilih di Boyolali Dilantik 27 Desember Mendatang. Siapa Saja, Ini Daftarnya

Sementara dari pantauan, bidang tanah untuk jalur keluar kendaraan yang mengarah ke Semarang dan bidang tanah untuk jalur masuk kendaraan dari arah Solo juga sudah dibebaskan.

“Nanti akan dibuat exit tol dengan model interchange. Pembebasan tanah dilakukan tahun ini, sedang pembangunan interchange bakal dilakukan 2030 mendatang,” kata Kasi Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Boyolali, Djarot Sucahya pada Senin (3/10/2022).

Baca Juga :  Terjadi Overhead, Oven Kayu milik UD Bagas Mulya di Desa Tangkisan, Boyolali Terbakar

Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan, masih ada 111 bidang yang belum dibayarkan uang ganti ruginya (UGR). Baik tanah kas desa, tanah pemerintahan, tanah wakaf hingga sengketa. Termasuk 25 bidang tanah di di Desa Batan, Kecamatan Banyudono.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com