JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Berawal dari Ide Bayu, Pemkab Sragen Bantu 8.977 Stel Seragam untuk Siswa SMP

Wakil Ketua DPRD Sragen dari Fraksi Golkar, Pujono Elli Bayu Effendi saat memberikan sambutan dalam penyerahan bantuan seragam siswa SMP kurang mampu dari Pemkab Sragen di IPHI Gemolong, Senin (24/10/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen membagikan sebanyak 8.977 stel seragam sekolah untuk siswa tingkat SMP.

Seragam gratis untuk siswa kurang mampu itu didanai dari APBD 2022 total sebesar Rp 1,4 miliar. Bantuan seragam itu bermula dari gagasan Fraksi Golkar yang diinisiasi sang Ketua DPD, Pujono Elli Bayu Effendi.

Pembagian seragam gratis untuk ribuan siswa kurang mampu itu dilakukan serentak dan penyerahan simbolis dilakukan di Gedung IPHI Gemolong, Senin (24/10/2022) oleh Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Baca Juga :  Puncak Panen Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar Jatuh Bulan Februari, Bisa Pilih Dan Makan Sepuasnya

Hadir pula Wakil Ketua DPRD Sragen, Pujono Elli Bayu Effendi selaku penggagas program pengadaan seragam gratis.

Bayu yang juga Ketua DPD Partai Golkar Sragen mengatakan, awal mula munculnya ide program tersebut adalah saat dirinya menerima banyak keluhan warga terkait beban pengadaan seragam serta biaya menjahit.

Baca Juga :  Jadi BUMDes Terkaya, Ini Kunci Sukses Pengelolaan BUMdes Kaliwedi Sragen (Bag 2)

Keluhan itu selalu muncul di setiap tahun ajaran baru. Setelah mendapat banyaknya keluhan, Bayu menyebut dirinya kemudian berembug dengan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar yang ternyata juga menerima aspirasi yang sama.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com