JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Buntut Tragedi Kanjuruhan, Direktur Liga Indonesia dan 18 Polisi Diperiksa. Bakal Ada Tersangka?

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Foto/Wardoyo

MALANG, JOGLOSEMARNEWS.COM – Polri memeriksa direktur Liga Indonesia Baru (LIB) dan 18 polisi atas tragedi kerusuhan usai laga Arma FC melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang yang menewaskan ratusan orang, Sabtu (1/10/2022) malam.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyampaikan pihaknya akan memeriksa sejumlah saksi terkait Tragedi Kanjuruhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Senin (3/10/2022).

Pemeriksaan dilakukan untuk mengusut tragedi yang menewaskan 125 orang itu.
Tim investigasi Polri akan memeriksa Direktur PT LIB, Ketua PSSI Jatim, Ketua Panpel Arema FC, serta Kadispora Jawa Timur.

Baca Juga :  Bom Bunuh Diri Koyak Polsek Astanaanyar, Bandung. 1 Tewas dan 3 Polisi Luka-luka

“Saksi yang diperiksa antara lain dari Dirut LIB, Ketua PSSI Jatim, kemudian ketua panitia penyelenggara dari arema, kemudian Kadispora Provinsi Jatim yang insyaallah akan dimintai keterangannya oleh penyidik hari ini,” papar Dedi di hadapan wartawan di Jakarta, Senin (3/10/2022).

Tidak hanya itu, Polri juga sedang memeriksa sejumlah personel kepolisian yang bertugas dalam pengamanan di stadion itu.

Baca Juga :  Relawan Jokowi Pecah Beberapa Faksi, JoMan: Ada yang Incar Kursi, Ada yang Cari Duit

Sejauh ini tim internal Bareskrim yang terdiri dari timsus dan Propam sudah memeriksa 18 orang mulai dari perwira dan Pamen (perwira menengah).

“Pemeriksaan ini untuk mengetahui siapa yang bertanggungjawab sebagai operator pemegang senjata pelontar. Ini yang sedang kami dalami terkait manager pengamanannya,” ujarnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com