JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Hasil Pantauan Dinas dan Satwasker Pagar Batas Mesin Terlalu Pendek, Buntut Korban Tewas Pabrik Kertas Wonokerto Wonogiri

Kecelakaan kerja
Evakuasi korban kecelakaan kerja pabrik kertas Wonokerto Wonogiri. Foto : istimewa

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM
Hasil pantauan dinas dan Satwasker pagar batas mesin terlalu pendek, buntut korban tewas pabrik kertas Wonokerto Wonogiri.

Fakta itu terungkap ketika Dinas Tenaga Kerja atau Disnaker Wonogiri bersama dengan Satuan Pengawas Ketenagakerjaan (Satwasker) mengunjungi PT Prima Paper Indonesia (PPI) di Dusun Timang Kulon Desa Wonokerto Kecamatan Wonogiri Rabu (5/10/2022) paska terjadinya kecelakaan kerja disana.

Baca Juga :  Operasi Pasang Ring Jantung Bisa Dilakukan di Semua Kabupaten, ini Pernyataan Menkes

Mediator Hubungan Industrial (HI) Disnaker Wonogiri Muhammad Muslih mengatakan berdasarkan pemantauan yang dilakukan pihaknya bersama Satwasker, ada kekurangan dalam pengamanan bagi tenaga kerja disana. Ujung permasalahannya ada dalam keselamatan kerja disana.

Pasalnya, pagar pengaman yang membatasi pekerja dan mesin yang ada di lokasi kecelakaan kerja Senin (3/10) lalu dinilai terlalu pendek.

“Pagarnya itu terbuat dari kayu. Tingginya kurang dari semeter,” kata dia.

Baca Juga :  Longsor di Nglarangan Conto Bulukerto Wonogiri, Jalan Desa Tertutup

Dia menuturkan, di titik lain sudah dibikin pagar pengaman dari besi. Pekerja masih mengerjakan pembatas yang menurut Muslih setinggi lebih dari satu meter.

“Intinya tadi ada temuan soal masalah keselamatan kerja disana. Tadi mulai ada perbaikan. (Mesin) yang satunya kan tidak ada garis polisinya, sudah dipagari besi,” kata Muhlis.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com