JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Jelang Akhir Jabatan Kepemimpinan,  Juliyatmono-Rober Christanto Siapkan RAPBD 2023 Menuju Ending Manis RPJMD

Bupati Karanganyar Juliyatmono  dan Wakil Bupati Rober Christanto dalam sebuah acara / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM Kepemimpiman Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar akan berakhir pada 15 di 2023, untuk itu kedua pemimpin Karanganyar ingin mengakhiri Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan manis.

Untuk mengawal menuju ending manis tersebut Bupati Juliyatmono MM memajukan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2023 dengan sasaran dapat fokus menopang target akhir RPJMD tersebut mengingat APBD tahun 2024 sudah digarap oleh Bupati-Wabup Karanganyar yang baru hasil Pilkada 2024.

Bupati Karanganyar Juliyatmono MM mengatakan untuk tahun terakhir RPJMD Tahun 2023 akan diselesaikan dengan maksimal. Dengan begitu back up keuangan berupa  RAPBD tahun 2023 digarap benar-benar menyasar seperti target yang telah ditentukan RPJMD sejak tahun 2028 lalu saat dirinya bersama Wabup Rober Christanto terpilih menjadi bupati dan wakil bupati.

“Kami fokus selesaikan RPJMD sesuai target awal meskipun diakui sempat terjadi badai pandemi covid 19 selama dua tahun sehingga terpaksa harus revisi target RPJMD,” ungkap Bupati Karanganyar Juliyatmono MM kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Bupati secara umum setelah melalui revisi, posisi kinerja bupati dan wakil bupati selama hampir empat tahun ini sudah optimal dan diharapkan tuntas pada akhir 2023 seiring masa jabatan keduanya berakhir.

Bupati kharismatik itu menjelaskan hasil kinerja RPJMD dapat diukur sesuai parameter yang ada. Yakni untuk pembangunan infrastruktur berupa jalan bisa diukur, juga pembangunan gedung perkantoran dan fasilitas umum. Selain itu disektor ekonomi, kesehatan, pendidikan hingga Produk Domestik Regional Bruto bisa terukur semua.

“Memang belum bisa ideal karena ada revisi sejak terjadi pandemi covid 19 selama dua tahun yang mana banyak sekali anggaran yang direfokusing sehingga daerah tidak bisa melanjutkan pembangunan fisik,” tandas Bupati Juliyatmono.

Untuk itulah pada pembahasan RAPBD tahun 2023 dengan anggaran estimasi global sebesar Rp 2.124 triliun diharapkan mampu menyelesaikan target pembangunan dalam RPJMD tersebut.

“Kita fokus pada 2023 nanti semua target terselesaikan dengan baik dan tepat waktu,” pungkas Bupati Juliyatmono MM. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com